Home / NASIONAL / Libur Lebaran, PMI Jakut Tetap Terima Pendonor

Libur Lebaran, PMI Jakut Tetap Terima Pendonor

(pelitaekspress.com)- JAKARTA – Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Utara tetap menerima pendonor di masa libur lebaran. Hal ini dilakukan sebagai upaya mencukupi kebutuhan darah buat masyarakat yang membutuhkan.

Sekretaris PMI Kota Jakarta Utara- Endang K mengatakan jika pihaknya terus membuka pelayanan Kepalangmerahan dengan maksimal tanpa mengenal waktu.

“Tujuannya adalah untuk memenuhi pelayanan kebutuhan darah masyarakat. Dalam momen liburan Idul Fitri kemarin, kami juga masih membuka atau menerima pendonor. Untuk stok darah hingga hari ini ada sekitar 320 kantong,” katanya Selasa (26/5)

Tidak sampai di situ saja, Endang juga menegaskan PMI Jakarta Utara juga terus menerima permintaan masyarakat terkait dengan penyebaran COVID-19.

“Selain itu kami juga tetap menerima permintaan disinfeksi dari masyarakat agar percepatan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) khususnya di wilayah Jakarta Utara terkendali,” ucapnya.

Endang juga menambahkan jika pada hari kedua lebaran kemarin, PMI mendapatkan kunjungan dari Wali Kota Jakarta Utara.

“Selain meninjau operasional pelayanan PMI, kehadiran Bapak Wali Kota tentunya dapat memberikan motivasi buat petugas yang bekerja di masa liburan lebaran. Hal tersebut tentunya dapat memberikan semangat baru untuk lebih maksimal lagi dalam menjalankan tugasnya,” tuturnya.

Untuk diketahui, dalam silaturahmi ke Kantor PMI, Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Sigit Wijatmoko hadir didampingi Camat Koja Ade Himawan, Wakil Camat Koja Didit Mulyadi serta Lurah Tugu Selatan Sukarmin.(wbo)

DIBACA 444 kali

Check Also

Positif Corona, Sylviana Murni Dirawat di RS Pertamina: Mohon Doa Ya

(pelitaekspress.com) – JAKARTA – Ketua Komite III DPD RI Sylviana Murni membenarkan kabar dirinya terpapar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *