Home / DAERAH / Laksanakan Perintah Bupati, Pemkab Melalui DPUPR Perbaiki Jalan

Laksanakan Perintah Bupati, Pemkab Melalui DPUPR Perbaiki Jalan

(pelitaekspress.com) – MESUJI – Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (DPUPR), segera melaksanakan perintah Bupati Saply, TH untuk melakukan perbaikan jalan yang rusak di sejumlah ruas dalam wilayah Kabupaten setempat.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala DPUPR Mesuji Ridwan yang diwakili Sekretaris DPUPR Kabupaten Mesuji Andi S Nugroho, Sabtu (09/05/2020).

Andi mengatakan, seluruh jajaran PUPR akan selalu siap melaksanakan perintah bupati terkait percepatan pembangunan di bidang infrastruktur, terutama jalan kabupaten yang ada di 7 Kecamatan di Bumi ragab begawe caram (Mesuji – red).

“Dinas PUPR melalui Bidang Bina Marga bersama bidang alkal telah memulai perbaikan di sejumlah ruas seperti wilayah SP9 hingga SP 13 kecamatan mesuji telah selesai dikerjakan diakhir bulan April kemarin,”ujarnya.

Masih dikatakan Andi, pandemi Covid-19 yang tengah melanda saat ini bukan sebuah alasan bagi Dinas PUPR untuk tidak melakukan perbaikan disejumlah titik seperti di wilayah rawa jitu utara bahkan hari sabtu dan minggu pekerjaan perbaikan akan tetap dilakukan tanpa mengabaikan prosedur kesehatan dan keselamatan yang telah ditetapkan pemerintah. Hal ini dilakukan sesuai dengan perintah bapak bupati, agar perbaikan selesai dikerjakan sebelum curah hujan kian meningkat.

“Mengingat jalan merupakan akses penghubung warga untuk berbagai aktivitas, khususnya para petani untuk membawa hasil panen ke luar, kalo kondisi jalannya rusak parah seperti ini kan kasihan petani,”terangnya.

Andi menambahkan, perbaikan jalan yang dilakukan oleh bidang bina marga berkerjasama dengan bidang Alkal adalah salah satu tugas dan fungsi Pemerintah Daerah khususnya Dinas PUPR untuk merawat kondisi jalan agar masyarakat dapat lebih mudah dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari saat menggunakan jalan.

Oleh karena itu dirinya menghimbau, kepada seluruh jajaran Dinas PUPR Kabupaten Mesuji harus bergerak cepat agar dapat membantu mensukseskan program Bupati Mesuji dalam pembangunan dan memajukan Kabupaten Mesuji ini.

“Kalau jalannya bagus tentunya nanti akan meningkatkan perekonomian masyarakat mesuji,”pungkasnya. (Fiter)

DIBACA 520 kali

Check Also

Hari ini, Jumlah Penumpang di Pelabuhan Bakauheni 21.742 orang

(pelitaekspress.com) -BAKAUHENI- Dari data yang diterima oleh redaksi warta selatan yang dikirim oleh Posko Maulid …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *