Home / PENDIDIKAN / Kunjungan, SMK Terpadu Waway Karya Antusias Tanyakan Kuliah di Darmajaya

Kunjungan, SMK Terpadu Waway Karya Antusias Tanyakan Kuliah di Darmajaya

(pelitaekspres.com)-BANDARLAMPUNG – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Waway Karya, Lampung Timur menggelar kunjungan industri ke Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, Rabu, 10 Juli 2019.
Adapun kunjungan puluhan siswa/i jurusan teknik komputer dan jaringan (TKJ) kelas XI ini untuk menambah wawasan dan pengetahuan dalam pembelajaran mengenai teknologi.
Kepala Sekolah SMK Terpadu Waway Karya, Andi Hermawan, S.Kom., mengatakan selaku kepala sekolah bermaksud untuk silaturahmi ke Darmajaya yang menjadikannya gelar sarjana komputer. “Saya merupakan alumni di Darmajaya dan kesini tujuannya untuk menengok kampus. Saat ini sudah banyak perubahan dari bangunan dan perkembangannya,” ungkapnya.
Ia pun meminta agar anak-anaknya dapat diberikan pengetahuan dalam teknik komputer dan jaringan. “Jurusan TKJ ini baru berumur dua tahun dan tujuannya ke Darmajaya juga agar dapat diberikan pemahaman mengenai teknologi komputer disini,” ucapnya.
Andi menambahkan agar anak-anaknya dapat mengimplementasikan terkait yang disampaikan oleh pihak kampus Darmajaya. “Kunjungan kesini harus mendapatkan pengetahuan dan ambil untuk menambah wawasan anak-anak,” tuturnya.
Sementara, Kepala Bagian Pemasaran yang diwakili oleh Kepala Bagian Kerjasama Ketut Artaye, S.Kom., M.T.I., mengucapkan selamat datang kepada SMK Terpadu Waway Karya, Lampung Timur yang memilih Darmajaya sebagai tempat kunjungannya. “Darmajaya merupakan kampus terbaik di Provinsi Lampung terdiri dari dua fakultas ekonomi dan bisnis dan fakultas ilmu komputer. Darmajaya menyediakan beberapa fasilitas akademik dan nonakademik,” ungkapnya.
Ia pun mengenalkan bahwa Darmajaya telah teakreditasi B dengan program studi juga terakreditas A dan B. “Nanti bila ingin melanjutkan perguruan tinggi yang paling utama dilihat adalah akreditasi dan Darmajaya sudah terakreditasi dan adik-adik juga bisa berkesempatan kuliah ke luar negeri,” ujarnya.
Dalam paparan juga dilanjutkan oleh Wakil Dekan Ilmu Komputer Zaidir Jamal, S.T., M.Eng., yang menjelaskan prospek kerja program studi Fakultas Ilmu Komputer. Kemudian juga dilanjutkan dengan pengenalan terhadap mahasiswa asing yang berkuliah di Darmajaya yakni Francis Mukemba Mwau asal Kenya.
Siswa-siswi SMK Terpadu Waway Karya, Lampung Timur pun antusias bertanya mengenai kuliah di Darmajaya. Dari mulai beasiswa hingga bagaimana dapat merasakan kuliah di luar negeri.
Usai pemaparan, dilakukan keliling kampus biru dengan dipandu oleh Bagian Pemasaran Darmajaya. Para siswa/i pun tak ketinggalan untuk berswafoto dilokasi spot yang indah dan keren di kampus biru.

DIBACA 6.513 kali

Check Also

Mahasiswa IIB Darmajaya Lolos Seleksi Pilmapres 2020

(pelitaeksptress.com) -BANDARLAMPUNG – Mahasiswi Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya berhasil menembus tahapan seleksi pemilihan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *