Home / POLITIK / Kunjungan Pimpinan DPRD Kabupaten Blitar Diterima Bupati Blitar Ini Yang Dibahas

Kunjungan Pimpinan DPRD Kabupaten Blitar Diterima Bupati Blitar Ini Yang Dibahas

(pelitaekspress.com) -BLITAR — Kunjungan kerja Pimpinan DPRD Kabupaten Blitar ke Pemkab Blitar bertujuan untuk berkonsultasi dan koordinasi terkait perkembangan penanganan Covid-19 di Kabupaten Blitar, Senin (04/05/2020

Kegiatan kunjungan kerja dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Suwito bersama 3 wakil ketua yakni, H.Abdul Munib,S.I.P dari F PKB, Mujib,S.M dari F Gerindra dan Susi Narulita, KD, S.I.P  tersebut disambut Bupati Blitar Drs H Rijanto MM beserta Team Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar di ruang transit kantor Pemkab Blitar di Kanigoro.

“Ada beberapa hal yang disampaikan, mulai dari proses realokasi dan alokasi anggaran, penanganan bidang kesehatan, bidang dampak ekonomi maupun jaring pengaman sosial juga bantuan lainya,” jelas Suwito usai kegiatan.

Sementara pimpinan DPRD Kabupaten mengatakan, kedatangan kita direspon baik oleh Team Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar dan kami akan mensupport terus menerus tugas-tugas pihak eksekutif.

Suwito menambahkan, penyaluran bantuan sosial dalam bentuk sembako untuk tahap pertama bagi warga Kabupaten Blitar yang terdampak Covid-19 sudah  dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Walaupun pada  akhirnya terlihat bahwa penerima ada beberapa yang tidak tepat, tetapi sudah ada solusi dengan menggeser kepada yang lebih membutuhkan dengan dilampiri berita acara,” terang Suwito.

“Kedatangan kami untuk konsultasi dan koordinasi terkait evaluasi semua untuk mengadakan verifikasi dan validasi data penerima bansos yang melibatkan RT RW dan hasilnya harus dirapatkan ditingkat desa dan hasilnya dituangkan dalam berita agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan serta dilaporkan kepada Bupati,” jelas Suwito.

Selain berkoordinasi dan konsultasi penanganan Covid 19, Suwito bersama rombongan DPRD Kabupaten Blitar juga mengunjungi dapur umum yang diselenggarakan oleh Pemkab Blitar.

“Suwito berharap data yang kemarin dengan adanya verifikasi dan validasi ini betul-betul bisa mendekati sempurna, sehingga bantuan tersebut bisa bermanfaat.

“Semoga pandemi ini segera selesai dan semua perekonomian pembangunan pulih kembali,” pungkasnya. (Hms/tar)

DIBACA 734 kali

Check Also

DRA : Sumsel Lumbung Suara Golkar Pilkada Sumsel Harus Menang

(pelitaekspress.com) – PALEMBANG – Dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Bapak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *