Home / Komando / Kunjungan Kerja Kapolda Jateng Beserta Rombongan

Kunjungan Kerja Kapolda Jateng Beserta Rombongan

(pelitaekspress.com) -BREBES- Kunjungan Kerja Kapolda Jateng Brigjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, S.St.M.K beserta rombongan di wilayah Kab. Brebes dalam Rangka Pengecekan Pos Pantau Terpadu Ops Ketupat Candi Th. 2020 dilaksanakan, Rabu (13/5).

Hadir dalam giat tersebut antara lain Kapolda Jateng Brigjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, S.St.M.K, Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Subandriya, S.H., M.H. ,Dir Samapta Polda Jateng Kombes Pol Herry Purnomo, Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, S.E., M.H, Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto, SIK., M.HP.

Dandim 0713/Brebes Letkol Inf. Faisal Amri, SE, dan Wakapolres Brebes Kompol M. Faisal Perdana, SIK, dan PJU Polres Brebes. Rangkaian Kunjungan Kerja Kapolda Jateng di wilayah Kab. Brebes Sebagai berikut Pukul 09.00 wib, Kapolda Jateng beserta rombongan tiba di Pos Pantau Pejagan dan disambut oleh Kapolres Brebes, Dandim 0713/Brebes dan PJU Polres Brebes. Berlanjut, Kapolda Jateng beserta rombongan menerima Pemaparan oleh Dirlantas Polda Jateng tentang pelaksanaan Ops Ketupat Candi 2020 terkait Pelaksanaan Penyekatan Pemudik di wilayah Kab. Brebes.

” Kapolda Jateng beserta rombongan melaksanakan pengecekan Dapur umum Polres Brebes,” Ujar Kasubag Humas Polres Brebes AKP Suraedi.

Sementara itu, Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, S.E., M.H menambahkan,pihaknya mengucap Selamat datang kepada bapak kapolda jateng,saya merasa bangga bersama forkompinda karena bapak bersedia berkunjung ke Brebes. Dikatakan bupati, Dalam penyebaran covid -19 di brebes kami berdampingan juga dengan dinas terkait berikut TNI dan Polri, terkait Brebes sudah masuk zona merah akirnya kita melakukan pembatasan kegiatan masyarakat seperti disemarang.

Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Subandriya, S.H., M.H. mengungkapkan,  Mengucap terimakasih untuk seluruh yang hadir disini, sedikit gambaran skenario untuk penyekatan disini, kita akan melakukan penyekatan dan pemutar balikan arus. Dikatakan, Jalur dari Jakarta menuju Tol pejagan langsung kita putar balikkan semua, kemudian buat truck besar kita arahkan ke kanan sehingga langsung keluar ke kalikangkung. Untuk mengantisipasi pemudik lewat pantura kita gunakan pos kecipir dimana roda dua kita kasih jalur kiri, namun yang terindikasi kita suruh putar balik.

Kendaraan yang sudah diputar balikkan dari pos kecipir sampai saat ini sudah mencapai 1834 unit. Kapolda Jateng Brigjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, S.St.M.K. mengatakan, Mengucap terimakasih kepada bupati Brebes berikut forkompimda, jajaran, dan anggota pos jaga Tol pejagan yang kita banggakan. Dikatakan bahwa, Operasi aman nusa sudah 2 tahap yaitu terkait covid – 19 dan terkait operasi ketupat candi dan bedanya kalau jaman dulu mengamankan arus mudik namun sekarang berubah, bukan mengamankan namun menyekat dan memutar balikkan arus mudik.

Bahwa operasi ini berlanjut, kalo dulu H-7 sudah prepekan maka pemudik bayak yang akan masuk kewilayah kita, tolong anggota sering sering melakukan evaluasi dimana kapospam wajib membriving anggota nya. Saya ucapkan terimakasih bagi anggota BKO dari mabes Polri dimana kehadiran mereka kita punya konektivitas masalah peralatan ITE.

” Kita berdoa semoga wabah covid -19 ini akan segera berakir dimana masyarakat bisa beraktifitas seperti biasa.” pungkasnya mengakhiri. (mad/pel)

DIBACA 357 kali

Check Also

Dandim 0421/LS Pimpin Apel Personil dan Materil Jelang Pilkada serentak 2020

(pelitaekspress.com)-KALIANDA- Komandan Kodim 0421 Lampung Selatan Letkol Inf. Enrico Setyo Nugroho S.Sos M.tr (Han) memimpin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *