Home / PENDIDIKAN / Kuliah Umum Fakultas Bisnis Umitra Indonesia

Kuliah Umum Fakultas Bisnis Umitra Indonesia

(pelitaekspres.com)-BANDARLAMPUNG-Fakultas Bisnis menyelenggarakan Kuliah Umum 2019 yang bertemakan “Building Technopreneur and Partnership in Universitas Mitra Indonesia” dengan pembicara Sendy Septiza, SE (Honda Motor Lampung), Yuke maxima (Surya Maxima), dr.Rian Aulia (Toko Pedia Lampung).

Acara di laksanakan ruang pertemuan gedung C Universitas Mitra Indonesa yang alamat di Jl. ZA. Pagar alam no.7 Gedung Meneng Bandar Lampung, Senin (30/9).

Peserta Kuliah Umum 2019 yang di hadiri 310 peserta terdiri dari mahasiswa dan dosen di lingkungan Universitas Mitra Indonesia yang mahasiswa dimulai pukul 8.00 – 13.00.

Kuliah Umum ini diselenggarakan dalam rangka memenuhi kegiatan perkuliahan guna menambah wawasan dan pengetahuan mahasiswa di Universitas Mitra Indonesia yang sesi pertama di awali dengan foto bersama.

Saat ini “Building Technopreneur” merupakan sebuah inkobator bisnis berbasis teknologi yang memeiliki wawasan untuk menumbuh kembangkan jiwa kewirausahaan di kalangan mahasiwa sebagai peserta didik dan merupakan salah satu stretegi terobosan masalah pengangguran intelektual yang semangkin meningkat’ Ungkap Yulistina.,SE.,MM selaku Dekan Fakultsa Bisnis

Salah satu narasumber dalam acara kuliah umum ini, dr. Rian mengatakan bahwa technopreneur adalah kunci keberhasilan SDM.

“Technopreneur itu adalah pola pikir kunci keberhasilan membangun SDM. Caranya yaitu dengan tanamkan virus-virus technopreneur di setiap universitas–universitas sedini mungkin sehingga mahasiswa berpikir positif,” ungkap dr.Rian Aulia.

Narasumber lain, “Mahasiswa punya peran penting sebagai agen perubahan, sehingga di sini Sendy Septiza menyampaikan dalam paparannya, kalau mahasiswa saat ini aset masa depan bangsa.

“Saat ini mahasiswa memiliki hak menentukan arah indonesia kedepan, apakah akan seperti hari ini ataukah akan ada perubahan itu kuncinya ada di mahasiswa“ ungkap Sendy (*/rls)

DIBACA 4.011 kali

Check Also

Webinar Prodi SI : Pemanfaatan Teknologi Visualisasi Data untuk Inovasi Bisnis

(pelitaekspress.com) – BANDARLAMPUNG – Pemanfaatan teknologi visualisasi data sangat dibutuhkan dalam era Revolusi Industri 4.0 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *