Home / DAERAH / KPT Maju Sejahtera terima bantuan 106 ekor Sapi dari IACCB

KPT Maju Sejahtera terima bantuan 106 ekor Sapi dari IACCB

(pelitaekspres.com)-TANJUNGSARI-Koperasi Produksi Ternak (KPJ) Maju Sejahtera menerima bantuan sebanyak 106 ekor Sapi jenis Brahman Cross, Indonesia  Australia Commercial Cattle Breeding (IACCB), Senin (30/9/2019) di desa Wawasan Kecamatan Tanjungsari.

KPT Maju Sejahtera yang beranggotakan sebanyak 37 anggota tersebut menerima bantuan 106 ekor sapi jenis Brahman Cross yang bersamaan dengan pelaksanaan Sarasehan Serah Terima Sapi Brahman Cross, Launching Agro Techno Park dan Produk Turunan Ternak Sapi dengan rincian sebagai berikut yakni 100 ekor sapi betina BX, dan 6 ekor sapi jantan pejantan.

Team Leader  Strategic Advisor Program IACCB Paul Boon, dalam sambutanya mengatakan bahwa jumlah bantuan yang diserahkan kepada KPT Maju Sejahtera sebanyak 106 ekor sapi, dengan rincian 100 ekor sapi betina BX, dan 6 ekor sapi jantan pejantan ” tuturnya.

Penyerahan yang dibarengi dengan kegiatan Sarasehan Serah Terima Sapi Brahman Cross, Launching Agro Techno Park dan Produk Turunan Ternak Sapi diterima oleh KPT Maju Sejahtera yang berasal dari Kecamatan Tanjung Bintang dan Kecamatan Tanjungsari yang diwakili oleh Suhaidi  ” tuturnya lagi.

Perwakilan KPT Maju Sejahtera Suhadi dalam keteranganya mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah kabupaten Lampung Selatan dan IACCB yang telah memberikan bantuan sebanyak 106 sapi, mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat meningkatkan perekonomian khususnya anggota KPT Maju Sejahtera ” katanya.

Ditempat yang sama Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Eemanto dalam sambutanya menyatakan kebanggaannya karena Koperasi Maju Sejahtera berhasil mengembangkan Sapi BX Australia, diharapkan dengan konsep kerja sama dengan IACCB ini berlanjut sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya anggota KPT Maju Sehatera ” tuturnya.

Selain itu orang nomor satu di Lampung Selatan ini berpesan kepada para anggota KPT Maju Sejahtera agar mempunyai komitmen dan merubah konsep dari usaha sampingan menjadi usaha yang benar-benar yang dapat menghasilkan nilai ekonnomi yang tinggi yang akhirnya meningkatkan perekonomian para anggotanya ” pungkasnya. (cak Ton)

DIBACA 7.338 kali

Check Also

FORHATI Bandarlampung Adakan Pelatihan Leadership Di Sekretariat HMI

(pelitaekspress.com) – BANDARLAMPUNG  -Forum Alumni HMI Wati (Forhati) adakan pelatihan leadership di Sekretariat HMI Cabang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *