Home / DAERAH / Kinerja RSUD BNH Patut di Acungi Jempol.

Kinerja RSUD BNH Patut di Acungi Jempol.

(pelitaekspress.com)-BANDARLAMPUNG-Kinerja Rumah Sakit Umum Daerah Bandar Negara Husada (RSUD BNH) patut di acungi jempol. Betapa tidak, Rumah Sakit Milik Pemerintah Provinsi Lampung ini menjadi penyumbang tingginya angka kesembuhan pasien Covid-19 di Provinsi Lampung. Tercatat dari 48 pasien konfirmasi positif yang dirawat, hampir seluruhnya pulang dengan status sembuh. Pihak Rumah Sakit hanya menunggu pemeriksaan terakhir terhadap 1 orang pasien.

Jika saat ini Pasien terkonfirmasi Positif Covid-19 di Provinsi Lampung berjumlah 165, 48 diantaranya dirawat di Rumah Sakit yang berada di kawasan Kota Baru ini.

Menurut Direktur RSUD BNH, dr.Djohan Lius, M.Kes, tingginya angka kesembuhan di Rumah Sakit yang ia pimpin tidak lepas dari sikap kooperatif dari pasien yang selama ini dirawat.

“Di Rumah Sakit ini kami cukup memberikan keleluasaan dalam mereka ber-ibadah, mematuhi saran dari dokter dan perawat yang merawat serta senantiasa mengajak pasien untuk senantiasa berpikir positif dan memberi keyakinan akan kesembuhan mereka” ujar dr. Djohan.

“Mungkin juga karena terletak dikawasan yang jauh dari keramaian, sehingga pasien lebih rileks menghadapi penyakitnya” sambung dr. Djohan sedikit berseloroh.

Sebagai gambaran RSUD BNH merupakan salah satu dari 30 Rumah Sakit yang ditunjuk Gubernur Lampung melalui SK No. G/167/V.02/HK/2020 Tanggal 16 Mei 2020 Sebagai Rumah Sakit Penanganan Penanggulangan Penyakit Infeksi Emerging Tertentu di Provinsi Lampung. Pemprov Lampung sendiri berharap kedepannya Rumah Sakit ini dapat menjadi Rumah Sakit rujukan penyakit infeksi.(*)

DIBACA 505 kali

Check Also

Kantor Dishub Ditutup

(pelitaekspress.com) – BANDAR LAMPUNG – Kantor Perhubungan kota Bandar Lampung ditutup mulai hari ini hingga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *