Home / DAERAH / Ketua TP PKK Kecamatan Anak Tuha Membuat Inovasi Lomba “Pemanfaatan Lahan Pekarangan Secara Virtual “

Ketua TP PKK Kecamatan Anak Tuha Membuat Inovasi Lomba “Pemanfaatan Lahan Pekarangan Secara Virtual “

(pelitaekspress.com)-LAMPUNG TENGAH – Di tengah pandemi Covid-19, Ketua TP PKK Kecamatan Anak Tuha Ny. Yenni Ricky Augusta membuat inovasi lomba diam diri dirumah untuk 13 KelompokWanita Tani (KWT) se-Kecamatan anak tuha dengan tema lomba “Pemanfaatan Lahan Pekarangan Secara Virtual “.

Yenni mengatakan, dengan menanam sayur dan kebutuhan pokok di lahan pekarangan rumah warga yang dimulai sejak Maret 2020 awal Pandemi Virus Covid-19, persyaratan lomba kelompok KWT mengirim gambar foto melalui sosial media dan grup WhatsApp dan di nilai langsung oleh Ketua TP PKK Kecamatan Anak Tuha dan Ketua KWT Kecamatan Anak Tuha pada hari ini Rabu (10/06/2020)

Semangat menanam pemanfaatan lahan pekarangan, telah sukses dan terdapat sang juara dari lomba tersebut serta memberikan semangat baru dengan kehadiran Ketua Forum KWT Kabupaten Lampung Tengah Ny. Hj. Ellya Lusiana Loekman yang hadir untuk memberikan sosialisasi New Normal kepada 13 Kelompok Wanita Tani se- Kecamatan Anak Tuha, serta membagikan penghargaan hadiah piala untuk para juara.

Dalam acara tersebut, turut hadir mendampingi Bunda Ellya dalam acara sosialisasi New Normal, yaitu Kepala Dinas Ketahanan Pangan Jumali, Kepala Bappeda Roni Witono, Camat Anak Tuha Ricky Augusta beserta Ketua TP PKK Kecamatan Anak Tuha Ny. Yenni Ricky Augusta.

Dalam sambutannya Bunda Ellya mengatakan, sangat mendukung kegiatan lomba pemanfaatan lahan pekarangan rumah secara virtual di Kecamatan Anak Tuha, karena di tengah pandemi virus Covid-19 ini dengan pemanfaatan lahan pekarangan rumah ditanam sayur-n sayuran serta bahan pokok lain, kita tetap bisa mendapatkan sayuran tanpa harus membeli di pasar.

Kemudian Bunda Ellya berharap, semoga perlombaan virtual ini menjadi inspirasi bagi KWT di Kecamatan lain yang ada di Kabupaten Lampung Tengah,” jelasnya.

Setelah acara sosialisasi New Normal, Bunda Ellya menyerahkan secara simbolis piala kepada juara lomba pemanfaatan lahan pekarangan rumah oleh KWT se-Kecamatan Anak Tuha pada momen pandemi virus Covid-19 sejak Maret 2020 sampai dengan Juni 2020.

Adapun juara-juara tersebut yaitu :

  1. KWT Mandiri Negara Bumi Udik (Juara 1)
  2. KWT Lestari Srikaton (Juara 2)
  3. KWT Mawar Negara Bumi Udik (Juara 1)
  4. KWT Sehati Srikaton (Juara Harapan 1)
  5. KWT Laras Asri Kampung Bumi Jaya (Juara Harapan 2)
  6. KWT Maju Bersama Gunung Agung (Juara Harapan 3)
  7. KWT Mandiri Bumi Jaya (Juara Favorit) (Pur/Rls)
DIBACA 356 kali

Check Also

Novriwan Jaya Silaturahmi Dengan Jajaran Pengurus Dan Anggota PD IWO

(pelitaekspress.com) – TUBABA – PJ Sekkab Tulangbawang Barat Novriwan Jaya, SP lakukan silaturahmi dengan jajaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *