Home / DAERAH / Ketua IIPG Lampung Beri Bantuan Sembako kepada Masyarakat Lamsel

Ketua IIPG Lampung Beri Bantuan Sembako kepada Masyarakat Lamsel

(pelitaekspress.com)-LAMPUNG SELATAN – Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Provinsi Lampung Hj. Riana Sari Arinal, memberi bantuan paket sembako kepada masyarakat Desa Taman Sari Kecamatan Ketapang Lampung Selatan, Senin (8/6/2020).

Bantuan paket sembako diserahkan Ketua IIPG Lampung Riana Sari Arinal kepada Plt Ketua DPD Partai Golkar Lampung Selatan H. Tony Eka Candra. Selanjutnya bantuan diserahkan untuk masyarakat.

Riana Sari dalam sambutannya mengatakan, dirinya merasa terpanggil untuk memberikan bantuan terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19. Bantuan ini murni dari dana swadaya IIPG bukan dari pemerintah.

Jenis bantuan yang diberikan berupa 500 paket sembako. Bantuan diprioritaskan kepada masyarakat terdampak Covid-19. Diutamakan kepada masyarakat yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah.

Ketua IIPG Provinsi Lampung ini juga mengatakan akan memberikan bantuan serupa ke 15 Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung, dan berharap Pandemi Covid-19 ini segera berakhir.

“Saya berharap dengan adanya bantuan ini dapat membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Bantuan ini khusus diberikan kepada masyarakat yang belum mendapatkan bantuan, lansia serta masyarakat difabel. Saya juga berharap pandemi ini akan segera berakhir,” ujar Riana.

Riana Sari mengatakan, diantara paket sembako yang diberikan berupa beras. Beras yang diberikan ke masyarakat berkualitas. Sehinga beras  sama dengan beras yang dimakan

Di musim pamdemi global saat, Riana Sari juga istri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi ini menyampaikan pesan agar masyarakat menerapkan pola hidup bersih dan jangan lupa mengkonsumsi makanan yang bergizi serta mengkonsumsi vitamin.

Riana Sari mengatakan, memasuki New Normal (Kebiasaan Baru), masyarakat dihimbau jika sedang flu, di rumah saja, sedia hand sanitizer kemana-mana, tidak lupa pakai masker, tetap jaga jarak, sering cuci tangan pakai sabun dengan air bersih mengalir, setibanya di rumah langsung mandi, tidak bersalaman dulu. Jaga jarak di kendaraan umum, balita dan lansia di rumah saja.

Turut mendampingi Ketua IIPG Lampung dalam penyerahan bantuan antara lain, Plt Ketua DPD Partai Golkar Lampung Selatan H. Tony Eka Candra, Waka Bid OKK DPD Golkar Lampung Abi Hasan Muan, Waka Bid Kewanitaan Hj. Ririn Kuswantari, Wakil Ketua Bidang Bencana Alam Helida Heliyantj, Ketua Golkar Kota Bandarlampung H. Yuhadi dan sejumlah pengurus Golkar. Lalu tujuh anggota Fraksi Partai Golkar Lampung Selatan Agus Sutanto, Ahmad Muslim, Syaiful Azumar, Made Sukintre, Maria Agata Wartinem.

Sementara itu, Plt Ketua DPD Partai Golkar Lampung Selatan, H. Tony Eka Candra (TEC) mengucapkan banyak terimakasih atas perhatian luar biasa dari Ketua DPD Partai Golkar Lampung Ir. Arinal Djunaidi dan Ibu Ketua IIPG Provinsi Lampung Hj. Riana Sari Arinal yang membantu masyarakat terdampak Covid-19.

Politisi Senior Partai Golkar Provinsi Lampung ini menambahkan, bantuan dari IIPG akan sangat membantu meringankan beban masyarakat akibat dampak wabah Covid-19, dan berharap kedepan dapat lebih banyak lagi bantuan yang dapat diberikan untuk masyarakat Lampung Selatan.

Politisi yang biasa disapa (TEC) ini juga melaporkan, bahwa tujuh anggota Fraksi Partai Golkar Lampung Selatan sudah melakukan berbagai kegiatan untuk penanggulangan Covid-19. Hal tersebut dilaksanakan sesuai dengan instruksi Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi agar seluruh anggota Fraksi Partai Golkar baik di DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten/kota wajib berpartisipasi aktif mendukung dan membantu upaya Pemerintah dalam pencegahan, penanggulangan penyebaran wabah Covid-19.(*)

DIBACA 422 kali

Check Also

Hari Kedua, Sulpakar kembali kumpulkan OPD dan Kecamatan

(pelitaekspress.com)-KALIANDA-Dihari kedua menjabat sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Lampung Selatan, Drs. H. Sulpakar, MM kembali …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *