Home / DAERAH / Ketua Apdesi :  Pencairan BLT Tunggu Minggu Kedua  Mei
Ketua Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Way Kanan, Hevan Suwita,

Ketua Apdesi :  Pencairan BLT Tunggu Minggu Kedua  Mei

(pelitaekspres.com) – WAYKANAN- Terjabwab sudah penantian panjang masyarakat Way Kanan mengenai realisasi dana desa 2020 untuk bantuan BLT Covid 19 sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo. 

Dimana,  saat ini sebanyak 221 kampung daerah kabupaten Way Kanan tengah menyelesaikan mekanisme pencairan dana BLT tersebut. Untuk bisa langsung diterima oleh masyarakat desa yang ada sesuai kateria yang ditetapkan kementerian desa.

Ketua Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Way Kanan, Hevan Suwita, menerangkan. Bahwa saat ini sudah ada 56 persen dari 221 kampung yang ada di Way Kanan sudah mencairakan dana desa tahun 2020. Sementara sisanya 44 persen, masih menunggu pencairan dari bank saja.

“Selambatnya minggu kedua Mie ini sudah di realisasikan. Alasanya, selain sudah banyak kampung yang mencairakan dana desa. Juga dana desa sudah ada di rekening kas kampung. kemudian surat edaeran kementerian yang baru juga membantu sistem pencairan dana desa oleh kampung dari proses aturan di Pemerintah Daerah di Way Kanan,”tegas Hevan melalui telpon malam ini, Sabtu (2/5/2020).

Dalam pencairan itu sendiri, tambah Hevan, disalurkan sekaligus untuk dua bulan yaitu BLT covid 19 April dan Mei sendiri. Dan itu besaranya tergantung nilai pagu dana desa yang di terima setiap kampung yang ada di way kanan. “Ya, mudah mudahan proses mekanisme pencairan BLT dana desa ini tidak terhambat. Dan masyarakat bisa merasa terbantu,”pungkasnya. (Indro)

 

DIBACA 737 kali

Check Also

Pemkot Bandar Lampung Launching Anjungan Dukcapil Mandiri

(pelitaekspress.com) -BANDAR LAMPUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung launching perdana mesin Anjungan Dukcapil Mandiri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *