Home / POLITIK / Kata Tony : Sekarang saatnya saya balas budi ke Lampung Selatan

Kata Tony : Sekarang saatnya saya balas budi ke Lampung Selatan

(pelitaekspres.com)-KALIANDA-Bakal Calon Bupati Kabupaten Lampung Selatan H.Tony Eka Candra (TEC) menyatakan tekadnya untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Lampung Selatan 2020 mendatang.
Politisi senior yang sudah lebih dari separuh hidupnya mengabdikan diri sebagai Anggota DPRD puluhan tahun ini membuktikan keseriusannya untuk mengabdikan dirinya di bumi Khagom Mufakat, hal itu dibuktikan dengan telah mengembalikan berkas pencalonanya ketiga patai sekali gus yakni, PKB, PAN dan Partai Nasdem, Sabtu (28/9/2019) lalu.
Usai menyerahkan berkas pencalonanya dan dinyatakan lengkap oleh Tim penjaringan ketiga partai tersebut, Tony Eka Candra (TEC) kepada media ini mengatakan bahwa, sejak diusia 24 tahun dirinya sudah menjadi anggota DPRD Propinsi Lampung dari daerah pemilihan Lampung Selatan dan tidak pernah pindah daerah pemilihan hingga sekarang ” tutur Tony.
Oleh karena itu lanjut Ketua Granat Lampung ini, dirinya sangat kenal dan faham dengan kondisi didaerah ini karena tidak satupun wilayah di Serambi Sumatera ini yang tidak saya kunjungi, bahkan sampai tingkat RT sudah saya kunjungi .
Oleh karena itu didalam kunjungannya banyak sekali warga masyrakat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda yang mendorong dirinya untuk maju sebagai kepala daerah agar kabupaten Lampung Selatan agar lebih maju lagi.
Berbekal dari dorongan dari seluruh elemen masyarakat yang ada di Lampung Selatan itulah dirinya merasa terpanggil dan ingin membalas budi dan menghibahkan tenaga dan fikiranya yang telah membesarkan dirinya dibumi Khagom Mufajat ini ” tuturnya lagi.
Lampung Selatan adalah kabupaten tertua dilampung bersama Kabupaten Lampung Utara, Bandarlampung dan Lampung Tengah, tetapi bukan kabupaten termaju walaupun sudah melahirkan beberapa kabupaten seperti kabupaten Tanggamus, kabupaten Pringsewu, kabupaten Pesawaran.
Propinsi Jakarta maju sebagai ibukota negara, Bandar lampung maju karena sebagai ibu kota Propinsi Lampung, nah Kalianda sebagai ibu kota Kabupaten Lampung Selatan apakah sudah maju? padahal salah satu persaratan kecamatan bisa maju itu kalau ibukotanya maju, baik sebagai kota Niaga/perdagangan, pertanian, perkebunan dan lain sebagainya.
Perlu diketahui bersama bahwa potensi sumberdaya alam, sumberdaya energi, daerah Industrri, potensi perikanan/perkebunan serta daerah wisata dengan pantai, gunung dan bukit yang ada di Lampung Selatan ini tidak dimiliki oleh kabupaten lainya bahkan Pelabuhan dan lapangan udara juga dimiliki, oleh karena itu sangat memerlukan kerja yang sungguh sungguh untuk mengelola potensi ini dengan baik untuk kemakmuran warganya.
Sinegitas antara pemerintah daerah dengan pemerintah Propinsi dan pemerintah pusat serta para pengusaha sangat diperlukan untuk membangun dan menggali potensi yang ada di Lampung Selatan.
Mengandalkan anggaran atau dana perimbangan  yang hanya berasal dari APBD, DAK, DAU, untuk membangun daerah ini selam lima puluh tahun tidak akan cukup dan daerah ini tidak akan maju dan berkembang dan tertinggal dengan daerah lainya ” kata ketua FKPPI Lampung ini.
Oleh karena itu dibutuhkan inovasi dalam pengelolaan sumberdaya yang ada dan sinergitas antara pemerintah daerah, pemerintah propinsi dan pemerintah pusat, Insyaalah apabila dirinya diberikan kepercayaan untuk memimpin Lampung Selatan, berbekal dari pengalaman selama menjadi legiskatif dan pemerintahan, serta komunikasi dengan pemerintah propinsi dan pemerintah pusat, daerah ini akan maju pesat dan dapat mengejar ketertingggalanya,” pungkasnya.
Turut hadir mendampingi dalam pengembalian berkas, I Made Bagiasa, H.Riza Mihardi, Bambang Purwanto, Yusro Hendra Perbasya, Reza Pahlevi, I Gede Jelantik, H.Benny HN Mansyur, dan fungsionaris Partai Golkar Provinsi Lampung beserta Fungsionaris DPD Partai Golkar Kabupaten Lampung Selatan yakni Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Lampung Selatan Saiful Azumar beserta jajaran.
Hadir pula dalam kesempatan tersebut, Ketua AMPG Provinsi Lampung Darlian Pone Beserta jajaran, Ketua BAPPILU Partai Golkar Lampung Selatan Sahroni, Ketua DPC GRANAT Kabupaten Lampung Selatan Rusman Effendi serta jajaran, Ketua PC O802 FKPPI Kabupaten Lampung Selatan Herman Ladoptindas dan jajaran, serta ratusan Relawan Pemenangan “TEC” (cak Ton):
DIBACA 7.422 kali

Check Also

Ribuan Kader PDI-P Kota Tegal Minta Polisi Mengusut Tuntas Dan Tangkap Pembakar Bendera PDI-P

(pelitaekspress.com) – TEGAL – Sekitar Seratusan Kader dan Simpatisan PDI Perjuangan kota tegal melakukan aksi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *