Home / NASIONAL / Karyawan BUMN Di Asahan Positif Covid-19

Karyawan BUMN Di Asahan Positif Covid-19

(pelitaekspres.com) -ASAHAN- Lagi lagi Positif Covid-19 di Kabupaten Asahan bertambah. Kali ini warga jalan Wahidin Kecamatan Kota Kisaran Barat berinisial PG (29) Laki laki, bekerja sebagai Karyawan BMUN yang ada di Kabupaten Asahan. Hal tersebut disampaikan jubir Percepatan Penanggulangan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Asahan, H. Rahmat Hidayat Siregar SSos , MSi melalui siaran Persnya, Senin (13/07/2020).

Dalam kesempatanmya Rahmat  juga mengatakan, sesuai informasi yang diterima pasien sakit tenggorokan kurang lebih dua Minggu yang lalu. Dan atas keluhan tersebut PG berobat ke Rumah Sakit SH, kemudian dianjurkan untuk Opname dengan keadaan sakit Tenggorokan disertai Demam.

“Sempat dilakukan Rapid Tes dengan hasil Non Reaktif, selanjutnya disarankan berobat ke Rumah Sakit HAMS Kisaran dan dilakukan Rapid Test ulang dengan hasil Reaktif. Dan akhirnya PG dirawat kurang lebih seminggu di Rumah Sakit HAMS Kisaran,” kata Rahmat.

Lebih lanjut Rahmat menyebutkan, setelah seminggu dirawat di Rumah Sakit HAMS Kisaran, PG meminta untuk dilakukan pengobatan lanjutan kesalah satu Rumah Sakit di Medan yakni Rumah Sakit Royal Prima. Dan pada tanggal 13 Juli 2020 dinyatakan Positif Covid-19, berdasarkan Uji Swab dari Laboratorium Rumah Sakit Pelindo Medan.

“Untuk mengantisipaisi penyebaran Covid-19, Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan dengan pihak Puskesmas Sidodadi, sampai saat ini masih melakukan pelacakan pihak keluarga dan masyarakat yang melakukan kontak langsung dengan pasien.

Kita masih melakukan pendataan, bagi masyarakat yang melakukan kontak dengan pasien,” jelas Rahmat. (Doni)

 

DIBACA 560 kali

Check Also

Masih Pendemi Bupati Purwakarta Imbau Masyarakat Tidak Menggelar Hiburan Agustusan

(Pelitaekspress.com) PURWAKARTA – Pemkab Purwakarta saat ini sedang menyiapkan sebuah edaran baru yang harus dijalankan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *