Home / Komando / Kapolsek Beserta Anggota Polsek Janapria Berikan Bantuan Korban Banjir Di Pemantek

Kapolsek Beserta Anggota Polsek Janapria Berikan Bantuan Korban Banjir Di Pemantek

(pelitaekspress.com)-Lombok Tengah -Polsek Janapria memberikan bantuan Korban Banjir di dusun Pemantek desa Persiapan Prako dan Dusun Lingkok Bunut desa Lekor Kecamatan Janapria Kabupaten Lombok Tengah.

Pada Jumat 29 Mei 2020, sekitar Pkl. 10.00 wita, giat Polsek Janapria Polres Loteng dipimpin Kapolsek IPTU H. MUHDAR bersama anggota melaksanakan Survei / kunjungan ke lokasi rumah warga yang mengalami dampak banjir kemarin di Dusun Pemantek Desa Persiapan Prako dan Dusun Lingkok Bunut Desa Lekor Kecamatan Janapria Kabupaten Lombok Tengah, sekaligus Polsek Janapria memberikan bantuan makanan berupa Sembako dan sejumlah pakaian bekas layak pakai kepada para korban yang mengalami kerusakan maupun kerugian dari akibat terbawa arus air banjir tersebut dan mudah-mudahan apa yang diserahkan alakadarnya dapat bermampaat bagi warga yang terdampak.

Inisiatif pemberian bantuan ini, secara spontan di koordinir oleh Kapolsek beserta semua anggota, sebagai wujud Solidaritas kemanusiaan dengan tujuan mempererat tali silaturahim antara POLRI dan masyarakat, sekaligus memberikan semangat kepada para korban, kemudian agar selalu waspada untuk mengamankan barang-barang berharga lainnya, sebab perkiraan cuaca saat ini, masih akan mengalami tingginya curah hujan di wilayah Lombok.

Berdasarkan hasil koordinasi dengan Kadus Pemantek ( ROIZ ) desa persiapan Prako Loang Maka dan dusun Lingkok Bunut ( AMAQ MURTI ). dan Kadus Lingkok Bunut Barat ( AMAQ MASTI ) Hp : 087864670839. memberikan penjelasan dengan mensurvei langsung rumah-rumah warga terdampak banjir menderita kerugia secara riil.

Sementara jembatan penghubung wilayah Lekor Janapria Loteng dengan wilayah Sukaraja Lotim, saat ini kondisinya rusak ( pinggirannya ) namun masih bisa digunakan untuk lintasan kendaraan bermotor, namun kendaraan yg berbobot besar, maka jembatan tidak bisa di lalui. Warga korban terdampak, menyatakan bahwa banjir saat ini, tergolong yang terparah, namun sebelumnya tidak pernah dan warga berharap terdapat bantuan moril dari pemerintah.

Bahwa peristiwa Banjir tersebut, terjadi pada hari Kamis tgl 28 Mei 2020, sekitar Pkl 18.00 wita, didalam intensitas curah hujan yang tinggi, sehingga debet air menjadi naik, membanjiri rumah warga.

Tidak ada korban luka / jiwa dalam peristiwa Banjir tersebut.(RN)

DIBACA 423 kali

Check Also

Danrem 043/Gatam Sambut Silaturahmi Kepala OJK Provinsi Lampung

(pelitaekspress.com) – BANDAR LAMPUNG – Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono, S.S., M.I.Kom,didampingi Kapenrem …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *