Home / NASIONAL / Kapolda Malut Ajak Masyarakat Move On dari Virus Corona

Kapolda Malut Ajak Masyarakat Move On dari Virus Corona

(pelitaekspres.com)-TERNATE – Akibat pandemi Covid-19 telah menimbulkan korban jiwa, angkanya cukup fantastis seperti di Wuhan, Cina, Italia, Spanyol, dan di negara-negara adikuasa seperti Rusia dan Amerika Serikat, termasuk Indonesia.

Selain isu kesehatan, situasi ekonomi pun tak luput dari hantaman badai virus Corona yang berasal dari Wuhan itu. Begitupun dengan ratusan bahkan ribuan pekerja terpaksa dirumahkan gara-gara virus Corona.

Dengan kondisi tersebut, Kapolda Maluku Utara (Malut), Brigjen (Pol) Rikwanto, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk Move On dari pandemi Covid-19. Hal itu disampaikannya pada saat Rapat Koordinasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara, di Sahid Hotel Ternate, Senin (18/05/2929) lalu.

”Karena virus ini ada dan ada, kita harus Move On dengan Covid-19,” kata Brigjen (Pol) Rikwanto.

Lanjut mantan Kabidhumas Polda Metro Jaya itu menuturkan, penyebaran virus Corona tidak bisa dibendung lagi. Pasalnya, tingkat kesadaran masyarakat masih sangat minim, sehingga menyebabkan angka terpapar Covid-19 semakin tinggi. Bukan hanya itu, menurut Kapolda, kehidupan sosial masyarakat saat ini berada pada tatanan baru dengan hidup berdampingan dengan virus Corona, seperti sebelumnya masyarakat telah diperhadapkan dengan virus-virus lainnya.

”Karena mereka berkembang terus, bermutasi terus jadi jalan yang kita tempuh saat ini yaitu memerangi atau berdampingan, bagaimana dengan berdampingan itu. Yah, dengan tatanan kehidupan sosial yang baru seperti kita melawan virus Malaria, Cacar dan Demam Berdarah. Kehidupan kita yang sekarang itu, harus pakai masker, cuci tangan, social distancing, cegah kerumunan dan jaga pola hidup sehat, itu tatanan dunia baru yang hidup berdampingan dengan virus Corona ini,” jelas Kapolda Rikwanto.

Untuk itu, Kapolda juga menekankan agar adanya kesadaran dari masyarakat itu sendiri, sehingga dapat meminimalisir lonjakan angka kasus terkonfirmasi positis Covid-19. ”Jadi kita harus siap untuk melindungi diri masing-masing, dan membangun kesadaran masyarakat sehingga dia mampu melindungi dirinya sendiri dari virus Corona,” harapnya. (ais).

 

DIBACA 997 kali

Check Also

Bantuan Korban Kebakaran di Kelapa Gading Barat Disalurkan

(pelitaekspress.com) –JAKARTA-  Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Utara merespon cepat dampak kebakaran di Jalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *