Home / DAERAH / Kakam Bumi Rahayu Perjuangkan Warganya Dapat Program Bedah Rumah
Kakam Bumi Rahayu, Asrak Darmawan bersama tim bedah rumah

Kakam Bumi Rahayu Perjuangkan Warganya Dapat Program Bedah Rumah

pelitaekspress.com)-LAMPUNG TENGAH -Patut di acungi jempol, baru saja menjabat sebagai Kepala Kampung (Kakam) Bumi Rahayu Kecamatan Bumiratu Nuban Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng),  Asrak Darmawan berhasil memerjuangkan warganya dapat program bantuan bedah rumah. Hasilnya, 21 unit rumah pada tahun 2020 berhasil dibedah.

Kakam Bumi Rahayu, Asrak Darmawan mengaku, pihaknya mendapat bantuan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui program bedah rumah untuk 21 unit rumah tidak layak huni. “Besar dana bantuan yang di terima per unit rumah yang masuk cakupan program bedah rumah sebesar Rp17,5 juta,” kata Asra, Jumat 12 Juni 2020.

Lebih lanjut Asrak Darmawan mengatakan,  digulirkan bantuan bedah rumah  di tahun anggaran (TA) 2020 tersebut diharapkan, akan meningkatkan derajat kesehatan bagi masyarakat khususnya Kampung Bumi Rahayu penerima bantuan dengan menempati rumah yang layak huni.

“Sebelumnya, kata Asrak, rumah penerima bantuan tidak layak huni yang belum memenuhi standar kesehatan. Melalui bantuan bedah rumah, mereka dapat menempati hunian yang layak huni dan nyaman bagi keluarga,” ujarnya.

Asrak Darmawan menegaskan, bahwa anggaran bedah rumah tersebut berasal dari pemerintah pusat yang besarnya Rp. 17,5 Juta. Anggaran tersebut harus diserahkan penuh kepada penerima, tidak boleh ada potongan. Sehingga, anggaran Rp 17,5 juta bisa untuk bikin rumah sederhana dan sehat,” tegasnya.

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah turut membantu, yakni tim bedah rumah Nana dan Rani  dalam mewujudkan bantuan ini.

Terima kasih saya sampaikan, juga kepada pemerintah Pusat, pemerintah Provinsi, pemerintah Kabupaten, anggota DPR RI Bambang Suryadi maupun Daerah yang di usung dari partai PDIP dan seluruh komponen atas adanya perwujudan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Kampung Bumi Rahayu,” ujarnya.

Asrak Darmawan mengatakan, Program bantuan sosial dan subsidi BSPS dalam upaya untuk memenuhi hak dasar, mengurangi beban hidup, serta memperbaiki kualitas hidup masyarakat kurang mampu.

Ketika di konfirmasi perihal bantuan tersebut, Asrak mengatakan, saya akan terus berusaha selalu melayani warga. Asrak berharap pada warganya, untuk selalu menyampaikan kekurangan dan keluhannya padanya. Dengan harapan bisa segera membantu warganya,” tutup Asrak. (Pur)

DIBACA 376 kali

Check Also

Novriwan Jaya Silaturahmi Dengan Jajaran Pengurus Dan Anggota PD IWO

(pelitaekspress.com) – TUBABA – PJ Sekkab Tulangbawang Barat Novriwan Jaya, SP lakukan silaturahmi dengan jajaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *