Home / NASIONAL / Kabupaten Asahan Kerjasama Dengan Forum Masyarakat Tionghoa Semprotkan Disinfektan

Kabupaten Asahan Kerjasama Dengan Forum Masyarakat Tionghoa Semprotkan Disinfektan

(pelitaekspress.com) – ASAHAN – Untuk mencegah penyebaran wabah virus Covid-19 yang saat ini telah menjadi wabah  nasional Gugus Tugas Percepatan Covid-19 bersama  Forum Masyarakat Tionghoa Kabupaten Asahan melakukan penyemprotan desinfektan di seputaran Kota Kisaran.

Adapun Jalan yang disemprotkan desinfektan yakni Jalan Dipanegoro ,Jalan Imam Bonjol, Jalan Cokroaminoto, Jalan Listrik dan Jalan jalan lainnya yang berada diseputaran Kota Kisaran, Rabu malam (13/05/2020).

Dalam kesempatan itu salah seorang Forum Masyarakat Tionghoa (FMT) Kabupaten Asahan yang diwakili oleh Ahong mengatakan, bahwa penyemprotan desinfektan ini kita lakukan secara rutin setiap 2 hari sekali selama 2 bulan  kedepan diseputaran Kota Kisaran untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Asahan.

“Dan malam ini merupakan penyemprotan desinfektan pertama, yang kita laksanakan dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan di seputaran Kota Kisaran,” ucap Forum Masyarakat Tionghoa, Ahong.

Sementara di tempat yang sama Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan melalui Juru Bicara (Jubir) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, yang juga merupakan kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan, H. Rahmat Hidayat Siregar S.Sos , M.Si mengucapkan terima kasih kepada Forum Masyarakat Tionghoa (FMT) Kabupaten Asahan yang telah ikut berpartisipasi dalam pencegahan penyebaran wabah virus Covid-19 di Kabupaten Asahan.

Lebih lanjut Jubir Rahmat, menyampaikan kepada masyarakat Kabupaten Asahan untuk tetap mengikuti himbauan Pemerintah yakni menerapkan physical distancing, memakai masker, menjauhi lokasi yang menjadi pusat keramaian, mencuci tangan pakai sabun sesudah dan sebelum melakukan aktivitas dan menerapkan pola hidup sehat dan Bersih (PHSB).

“Sehingga penyebaran wabah  Covid-19 di Kabupaten Asahan dapat kita cegah penyebarannya,” jelasnya.

Selain itu, dia mengatakan, dalam pencegahan wabah Covid-19 di Kabupaten Asahan bukan tugas Pemerintah saja, tetapi tugas kita bersama. Karena masyarakat adalah garda terdepan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkas Jubir  Rahmat.

Turut hadir dalam kegiatan Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Asahan, Plt Kasatpol PP Kabupaten Asahan, dan Forum Masyarakat Tionghoa (FMT) yakni  Kosasih, Ngadibon, Hadi Ismanto, Ompong, Oki Hasan Basri dan Fendy Tanata (Apeng Rizt Cape). (Doni)

DIBACA 710 kali

Check Also

Bantuan Korban Kebakaran di Kelapa Gading Barat Disalurkan

(pelitaekspress.com) –JAKARTA-  Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Utara merespon cepat dampak kebakaran di Jalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *