Home / PENDIDIKAN / Kabidpenmad Khusrin: MAN Harus Punya Jati Diri

Kabidpenmad Khusrin: MAN Harus Punya Jati Diri

(pelitaekspress.com) -PAGARALAM- Selaku pemangku pendidikan, Madrasah harus ada ciri khas alias jati diri,karena tidak hanya Pengetahuan Umum didapat tetapi bidang agama juga diperbanyak ketika menuntut ilmu di Madrasah. Sebab itu ciri khas ini mesti dipertahankan oleh lulusan dan tenaga pendidik di Madrasah.

Untuk mempertahankan jati diri ini tentu diperlukan kualitas pendidik serta sarana penunjang lain yang diperlukan. Kemajuan teknologi tidak terelakan dan memang diperlukan karena berperanan penting.
Hal ini dikatakan oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah (Kabidpenmad) Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Selatan, Khusrin saat memberikan motivasi dan wejangan  kepada jajaran MAN kota Pagaralam, Kamis (24/09).

Menurut Khusrin, MAN merupakan sekolah tingkat atas dan saat ini menjadi sekolah tujuan dan bukan alternatif. “Kita harus bangga akan hal ini.”jelasnya.

Dan untuk pengembangan Madrasah pihaknya akan mencoba sharing kepada pihak yang berkompeten agar ada pembangunan lokal baru sehingga daya tampung bertambah.

“akan kita upayakan agar nantinya dibangun gedung baru agar bisa menampung siswa lebih banyak.” katanya.

Acara pencerahan dan wejangan turut dihadiri Kakankemenag Pagaralam Win Hartan, Kabid Penmad Kemenag, Amrullah, Kepala MAN Pagaralam Fahran Radi, tenaga pendidik dan staf MAN Pagaralam. (Repi )

DIBACA 185 kali

Check Also

Ribuan Peserta Ikuti Kick Off DSC 2021 IIB Darmajaya – BRInkubator dan HIPMI

(pelitaekspress.com) -BANDARLAMPUNG – Membangun bisnis dan usaha dalam situasi pandemi untuk bertahan dan berkembang dilakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *