Home / PENDIDIKAN / Jurusan SKTK IIB Darmajaya Gelar Workshop Kurikulum Sesuai Revolusi Industri 4.0

Jurusan SKTK IIB Darmajaya Gelar Workshop Kurikulum Sesuai Revolusi Industri 4.0

(pelitaekspres.com)-BANDARLAMPUNG – Jurusan Sistem Komputer dan Teknik Komputer (SKTK) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar Workshop Kurikulum di Laboratorium Information Acces Center Jumat, (26/7/2019).

Workshop dilakukan dalam penyusunan kurikulum tahun 2019/2020 sesuai era Revolusi Industri 4.0. Sebagai pembicara Dr. Suryono, S.Si., M.Si. dari Universitas Diponegoro, Jawa Tengah.

Dr. Suryono, S.Si., M.Si., mengusulkan kepada seluruh pengajar program studi Sistem Komputer dan Teknik Komputer IIB Darmajaya untuk fokus pada era Revolusi Industri 4.0.

”Alhamdulillah bisa menghadiri undangan dari rekan-rekan sekalian. Nanti akan berbagi ilmu terutama dalam penyusunan kurikulum yang harus sesuai dengan perkembangan teknologi saat ini,” ungkapnya.

Dia juga menerangkan dalam era Revolusi Industri 4.0 menjadi optimis untuk pengembangan pembelajaran yang lebih baik.

“Saya berharap ini menjadi optimisme baru karena dengan perkembangan teknologi saat ini disesuaikan dengan kurikulum yang akan diberikan,” tuturnya.

Sementara, Dekan Fakultas Ilmu Komputer Sriyanto, Ph.D., mengatakan Workshop Kurikulum dilakukan agar output lulusan menjadi kompetitif dalam persaingan dunia kerja. “Sudah sama-sama diketahui bahwa kurikulum merupakan resep. Bila resepnya baik maka makanannya baik.

Ibarat kurikulumnya baik maka output lulusannya akan bagus,” ungkapnya.
Selama ini, lanjut dia, prodi Sistem Komputer dan Teknik Komputer merupakan yang paling banyak mahasiswanya sejak awal. “Kurikulum agar dapat disusun dengan baik karena sudah menghadirkan ahlinya untuk membantu dalam penyusunan,” terangnya.

Menurutnya, tersusunnya kurikulum merupakan kerjasama semua pihak. “Inilah kerjasama kita semua, supaya bisa lebih membesarkan prodi ini,” ujarnya.

Kegiatan workshop juga dihadiri oleh Wakil Dekan Fakultas Ilmu Komputer Zaidir Jamal, S.Kom., M.Eng., dan seluruh pengajar prodi Sistem Komputer dan Teknik Komputer.(*)

DIBACA 5.602 kali

Check Also

UBL, GEMA TAAT dan JALAR Gelar Seminar Online Pentingnya Peran Milenial Hadapi Penyebaran Covid-19

(pelitaekspress.com)-BANDAR LAMPUNG—Pada dasarnya kaum milenial digagas untuk bisa berkontribusi dalam memutus rantai penyebaran COVID-19. Salah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *