Home / DAERAH / Jimmy : Makin Banyak yang Lakukan Rapid Test, Maka Peluang Identifikasi ODP, PDP dan Positif Bertambah

Jimmy : Makin Banyak yang Lakukan Rapid Test, Maka Peluang Identifikasi ODP, PDP dan Positif Bertambah

(pelitaekspres.com)-KALIANDA-Sebenarnya apa yang disampaikan oleh Kadis Kesehatan Jimmy B Hutapea kepada media ini cukup membuat wartawan media ini kaget bercampur takut karena pernyataanya yang cukup ngeri-ngeri sedap.

Pasalnya Juru bicara Tim Gugus tugas percepatan pencegahan Covid-19 Lampung Selatan ini memberikan jawaban yang bikin bulukuduk ini merinding betapa tidak, saat ditanyakan kondisi sebenarnya Lampung Selatan kenapa kok warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 makin hari semakin bertambah ? Maka inilah jawaban dari pak Jimny B Hutapea kepada media ini :

” Semakin banyak kita lakukan screning, testing, maka peluang untuk identifikasi ODP, PDP, dan konfirnasi positif makin bertambah ”

Maka kalau saya mengartikan sendiri jawabnya adalah bahwa sebenarnya pasien itu masih banyak, kalau petugas itu mau bekerja ” itu kalau saya artikan.

Namun ketika saya bertanya tentang Support anggaran dan kelengkapan APD agar petugas maksimal jalankan tugasnya, Jimmy tidak menjawab

Malah memberikan jawaban tentang pentingnya warga masyarakat untuk disiplin dalam mengikuti himbauan pemerintah dan menjalankan protokol kesehatan yang sudah ditentukan, hal itu untuk mencegah atau memutus rantai penyebaran Covid-19 ” katanya.

Bahkan pihaknya bersama para OPD Lampung Selatan melakukan gerakan bersama untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran virus corona ini, Tim Gugus Tugas turun ke 17 Kecamatan untuk melakukan sosialisasi dan memonitor pelaksanaan protokol kesehatan dimasyarakat, disiplin dan komitmen bersama semua element mematuhi protokol kesehatan, akan lebih cepat kita dalam memutus rantai penyebaranya ” tuturnya.

Untuk diketahui bersama bahwa berdasarkan data Kepala Dinas Lampung Selatan yang dikirim ke media ini melalui pesan Whatsappnya, Minggu (31/05/2020) menjelaskan bahwa jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 16 orang, kasus baru yakni berasal dari Kecamatan Palas, atas Nama N (34) yang bekerja sebagai sopir pengantar hasil bumi dari Lampung menuju Tangerang, dan saat ini kondisinya baik, dan sedang menjalankan perawatan/Isolasi ” katanya.

Jimmy juga menjelaskan bahwa, pihaknya juga telah menjalankan Rapid Test kepada 989 orang, hasilnya 12 orang Reaktif, dan 937 Negatif.

Dari hasil PCR sebanyak 63 orang PDP dan OTG, 16 orang positif Covid-19, 36 orang Negatif, dan 11 orang menunggu hasil dari Labkesda Lampung.

ODP sebanyak 443 orang, 6 orang masih dalam pantauan, 437 orang selesai pemantauan, untuk PDP sebanyak 23 orang, 9 orang masih dirawat, Negatif 13 orang, dan 1 orang meninggal dunia.

Untuk OTG sebanyak 44 orang, 7 orang masih dilakukan pemantauan, dan 27 orang selesai pemantauan.

Sedangkan untuk pasien positif Covid-19 sebanyak 16 orang, 5 orang dalam perawatan/Isolasi, 10 sembuh dan 1 orang meninggal dunia.

Dari data diatas maka kurva khususnya pasien positif Covid-19 terus naik, oleh karena itu kita semua harus disiplin ikuti Protokol Kesehatan, ikuti himbauan pemerintah, agar Lampung Selatan seperti Lamtim dan Mesuji (Zona Hijau) dan pemerintah sudah memperbolehkan warganya untuk beraktivitas kembali. Amin (cakTon)

DIBACA 502 kali

Check Also

Pemkot Beri Pinjaman Mesin Kemasan Pada IKM dan UMKM

(pelitaekspress.com) – BANDAR LAMPUNG – Dinas Perindustrian kota Bandar Lampung akan pinjamkan mesin kemasan kepada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *