Home / NASIONAL / Jimiyo :  Sejumlah Kepsek SD Diminta Kooperatif Laporkan Keuangan APBD ke BPK

Jimiyo :  Sejumlah Kepsek SD Diminta Kooperatif Laporkan Keuangan APBD ke BPK

(pelitaekspress.com)-PAGARALAM-Sejumlah kepala sekolah (Kepsek) Sekolah Dasar (SD) di Pagaralam yang belum menyerahkan laporan keuangan APBD ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tahun anggaran 2018 yang diambil dan dipergunakan di tahun anggaran 2019  bersikap kooperatif atas pertanggung jawaban dana dimaksud.

Dan sikap kooperatif para kepala sekolah diakui oleh Kepala Dinas Pendidikan,H.Cholmin Melalui Kabid Pendidikan Dasar (Kabiddikdas) Jimiyo Siswanto saat dikonfirmasi terkait permasalahan dimaksud, Senin (08/06).

Menurut Jimiyo, memang ada sejumlah SD yang bermasalah belum menyerahkan laporan ke BPK terkait SPJ atas dana APBD. Antara lain SD16, SD 17 dan SD 50.

Berkaitan dengan  pertanggung jawabannya, Kepala sekolah nya sudah dipanggil dan diingatkan.”mereka harus bertanggung jawab, karena bila tidak bisa menyerahkan maka harus mengganti atau mengembalikan (bebalek-an) dana yang dipakai.”terangnya.

Lanjut Jimiyo, atas tanggung jawab dimaksud mereka (Kepsek) kooperatif dan siap menyerahkan laporan keuangan masing masing sekolah.

Diakui Jimiyo, yang agak repot bilamana kepala sekolah nya berganti.”Kan kepsek yang baru belum mengetahui , jadi harus mempertanggung jawabkan apa.”urainya.

Namun demikian, kepala sekolah yang bermasalah belum menyerahkan laporan ke BPK sudah dipanggil dan diingatkan serta kooperatif. “Bila tidak ya harus mengganti dana yang dipakain dan beberapa Kepsek kooperatif .”pungkasnya .(Repi)

DIBACA 527 kali

Check Also

Rusmiati Istri Sekda DKI Jakarta Saefullah, Sebarkan Surat Terbuka, ini Isinya

(pelitaekspress.com) – JAKARTA – Rusmiati istri dari Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah mengirimkan surat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *