Home / NASIONAL / Jaringan Jurnalis Kristiani dan Dapoer Kasih Bagi Makanan Buka Puasa

Jaringan Jurnalis Kristiani dan Dapoer Kasih Bagi Makanan Buka Puasa

(pelitaekspres.com) –JAKARTA- Para wartawan Ibu Kota Jakarta yang tergabung dalam Jaringan Jurnalis Kristiani, Jumat dan Sabtu (2/5/2020) kembali berbagi makanan siap saji sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Aksi sosial bela rasa kali ini menyalurkan makanan sebanyak 400 kotak bihun goreng kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 di sejumlah wilayah Ibu Kota Jakarta.

“Aksi ini muncul dari ketulusan para jurnalis untuk melakukan gerakan bela rasa guna meringankan beban mereka yang terdampak Covid-19, terutama para pekerja harian seperti petugas SPBU, sopir bajaj, sopir taksi, petugas kebersihan, satpam, pemulung, ojek pangkalan, sopir angkutan umum, dan lainnya,” ujar koordinator aksi, Dar Edi Yoga.

Dalam situasi seperti ini, paparnya, sikap solidaritas, gotong royong dan saling membantu harus ditingkatkan karena hal ini adalah sikap warisan nenek moyang yang merupakan kepribadian bangsa. Dimana oang yang kuat harus menolong orang yang lemah, orang yang kaya harus menolong orang yang miskin.

Apalagi, lanjutnya, sekarang sudah masuk Ramadan 1441 H jadi tidak salah jika memperlihatkan kepedulian terhadap sesama di bulan yang suci ini.

“Sikap tolong menolong dapat mempererat rasa persaudaraan satu sama lain tanpa memandang suku dan agama sebagai saudara sebangsa dan setanah air. Dan kali ini kami mengapresiasi untuk para pahlawan keluarga yang tetap berjuang mendapatkan penghasilan setiap hari bagi keluarganya,” terang Dar Edi Yoga yang juga pengurus PWI Pusat.

Adapun aksi kemanusiaan itu dilakukan di Manggarai, Mega Kuningan, Tebet, Salemba, Kota Tua dan Grogol.Aksi sosial para jurnalis Kristiani ibu kota bekerja sama dengan Restoran Dapoer Kasih pimpinan Kim Siong di Mangga Dua Square Jakarta.

Beberapa waktu yang lalu, selama lima hari Jaringan Jurnalis Kristiani juga telah melakukan sinergi dengan Restoran Dapoer Kasih dan Bhinneka Padang Restoran membantu mereka yang terdampak virus corona dengan memberikan makanan siap saji.

“Semoga warga Indonesia dimanapun berada selalu terpanggil untuk berbela rasa ikut membantu sesama agar dapat mempercepat pemutusan wabah COVID-19 ini,” ujar pengurus Jaringan Jurnalis Kristiani Mercys Charles Loho didampingi Wilson B Lumi dan Gabriel Bobby usai membagi makanan di sejumlah jalanan ibu kota Jakarta. (*)

 

DIBACA 501 kali

Check Also

Kendaraan Luar Kota Dominasi Tol Semarang-Batang Long Weekend Maulud Nabi 2020

(pelitaekspress.com) – SEMARANG – Kepadatan arus kendaraan lalu lintas yang melintas di tol Semarang-Batang sudah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *