Home / PENDIDIKAN / Itikaf Selama Tiga Hari, IIB Darmajaya Perkuat Keimanan Karyawan Muslim

Itikaf Selama Tiga Hari, IIB Darmajaya Perkuat Keimanan Karyawan Muslim

(pelitaekspres.com)- BANDARLAMPUNG – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar iktikaf terhadap karyawan muslim selama tiga hari (13-15 September 2019) di Masjid Darul Ukhuwah halaman PKOR Way Halim, Bandar Lampung.

Ketua Satuan Tugas Budaya Gerakan Disiplin Kampus (GDK) IIB Darmajaya, Suratno, S.Pd.I., M.H., mengatakan Itikaf dikhususkan untuk seluruh karyawan pria maupun pengajar yang muslim. “Pelaksanaan itikaf juga sebagai pembekalan spiritual kepada karyawan muslim untuk lebih dekat kepada sang pencipta yakni Allah Swt,” ungkapnya.

Menurutnya, program itikaf merupakan agenda rutin Sivitas Akademika IIB Darmajaya. “Untuk kegiatannya meliputi shalat berjamaah bersama dan dilanjutkan taklim. Dalam memperkuat keimanan kepada Allah Swt juga dilakukan tata cara beraktivitas dalam kehidupan sehari-hari sesuai sunnah nabi,” bebernya.

Masjid Darul Ukhuwah, kata dia, pertama kalinya juga digunakan untuk melaksanakan shalat Jumat. “Harapannya setelah itikaf nanti akan terbiasa melaksanakan sunnah dan lebih meningkat keimanannya bagi seluruh karyawan,” ujarnya.

Sementara, Rektor IIB Darmajaya, Ir. Firmansyah YA, M.B.A., M.Sc., mengatakan itikaf juga sebagai ajang silaturahmi bagi sesama karyawan muslim di IIB Darmajaya. “Kita menginginkan agar ukhuwah islamiah di kampus biru selalu terjaga,” ucapnya.

Dengan saling mengingatkan dalam itikaf untuk kebaikan menjadi limpahan rahmat dan hidayah bagi seluruh sivitas akademika karyawan muslim Darmajaya. “Ini juga sebagai pelatihan spiritual agar setiap orang dapat memahami Islam lebih luas, baik dalam beribadah dan bermuamalah,” tutupnya.(*)

DIBACA 6.266 kali

Check Also

Keren, UBL Satu-Satunya Perguruan Tinggi Lampung Lolos Pendanaan CoE Merdeka Belajar-Kampus Merdeka

(pelitaekspress.com)-BANDAR LAMPUNG—Program Studi (Prodi) Manajemen Universitas Bandar Lampung (UBL) kembali menorehkan prestasi dengan berhasil lolos …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *