Home / NASIONAL / Insya Allah, Masjid Pemprov Paling Lambat Berfungsi di Hari Raya Idul Adha

Insya Allah, Masjid Pemprov Paling Lambat Berfungsi di Hari Raya Idul Adha

(pelitaekapress.com) – KALTIM – Jika tidak ada aral melintang seperti mewabahnya Virus Corona, Masjid Pemprova Kaltim yang berdiri megah dekat Kantor dan Rumah Jabatan (Runjab) Gubernur Kaltim, pada Idul Adha nanti sudah difungsikan.

Hal itu dijelaskan Wagub Kaltim Hadi Mulyadi menjawab  permintaan Ketua Peguyuban DPR – RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kaltim  Awang Fareok Ishak saat kunjungan kerja sekaligus rapat kerja bersama anggota DPR RI Dapil Kaltim melalui vicon.

“Pemprov  akan mendengarkan laporan dinas terkait, jika Juni ini kasus pandemi Covid-19 benar-benar melandai, maka bulan ini juga akan resmikan. Namun tetap kita targetkan minimal Hari Raya Idul Adha sudah bisa difungsikan,” terang Hadi.

Sebelumnya, Awang Fareok Ishak menyebutkan pembangunan Masjid Pemprov yang berlokasi di  Lapangan Kinibalu  menampung 3 ribu lebih jamaah. Dan keberadaan masjid sangat representatif sekaligus wujud toleransi umat beragama di ibukota Provinsi Kaltim.

“Masjid Pemprov diapit dua gereja. Ini membuktikan umat beragama telah melaksanakan toleransi dan saling menghormati antar umat beragama,” sebut Awang Faroek.

Masjid yang berada di persimpangan jalan Kinibalu ini, groundbreaking dilaukan Senin (14/5) tahun 2018 dengan Ketua Pembangunan Masjid Pemprov Kaltim KH Sayid Alwi.

Masjid mencakup bangunan utama terdiri tiga lantai seluas 6.415 M2 ini  berkapasitas tampung 3.500 jemaah, bangunan penunjang seperti rumah imam dan kaum, rumah pompa dan genset, toilet, tempat wudhu, pos dan area parkir kendaraan bermotor. (jt.ogie)

DIBACA 382 kali

Check Also

Bupati Hadiri Acara Pengundian Nomor Urut Paslon Bupati/Wabup Nias

(pelitaekspress.com) – KEPULAUAN NIAS – Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli, MM hadiri acara pengundian nomor urut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *