Home / NASIONAL / Inilah 4 Langkah Strategi Majelis Ta’lim Habib Abubakar Al Attas Cegah Corona

Inilah 4 Langkah Strategi Majelis Ta’lim Habib Abubakar Al Attas Cegah Corona

(pelitaekspress.com)-TERNATE – Juru bicara Majelis Ta’lim Alhabib Abubakar Bin Hasan Al Attas Az Zabidi, (Majelis Ta’lim Abubakar Al Attas), dr. Mohammad Alhabsy, mengatakan dalam rangka memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona, Majelis Ta’lim Abubakar Al Attas telah menyusun beberapa langkah pencegahan, yaitu ada 4 (empat) point penting yang sudah diterapkan.

Menurut Jubir Majelis Ta’lim Abubakar Al Attas, ada 4 hal penting yang paling mendasar dalam upaya mencegah terjadinya penularan virus Corona di tengah-tengah masyarakat, khususnya dilingkungan Majelis Ta’lim Abubakar Al Attas.

”Pertama, Kegiatan selama bulan Rajab, Sya’ban dan Ramadhan setiap tahunnya kami laksanakan dengan dua kategori, yakni kegiatan keagamaan/dakwah dan kegiatan sosial, Kedua, Kemudian kegiatan disesuaikan dengan ketentuan dari pemerintah, terutama Gugus Tugas Covid-19 Kota Ternate, Ketiga, Karena situasi dan kondisi ditengah pandemi Covid-19, maka kegiatan keagamaan atau dakwsh kami sudah meminimalisir sehingga kegiatan rutin pengajian kami telah tiadakan, dan selama ramadhan kami hanya menjalankan buka puasa dan sholat Tarawih dalam lingkup kecil, guna menghindari penularan wabah covid 19, dan ke empat, Kegiatan sosial yang kami lakukan di tahun ini lebih kami fokuskan kepada kegiatan yg mendukung penanganan covid 19,” ujar dr. Mohammad Alhabsy.

Selain itu, dr. Mohammad Alhabsy menuturkan sudah ada langkah-langkah nyata dalam hal mengantisipasi dan mencegah penularan virus Corona dilingkup Majelis Ta’lim Abubakar Al Attas dengan mengadakan berbagai kebutuhan terkait dukungan terhadap penanggulangan Covid-19.

”Kami membeli peralatan penyemprotan spayer back pack merk Swan sebanyak 2 unit dan disinfektannya yang terbaik menurut kami yang bermerk Virkon S,” terangnya.

Oleh karena itu, lanjut dr. Mohammad Alhabsy, menjelaskan kegiatan Majelis Ta’lim Habib Abubakar bin Hasan Al Attas Az Zabidi ini lebih dalam rangka penyemprotan disinfektan di fokuskan untuk ratusan Mesjid di Kota Ternate dan kurang lebih 500 rumah penduduk di Kota Ternate, terutama di seputaran kompleks Majelis Ta’lim Abubakar Al Attas dan di beberapa daerah yang dianggap cukup rawan di Kota Ternate.

”Kegiatan ini kami laksanakan sebanyak 3 kali selama masa pandemi Covid-19 ini. Untuk kegiatan ini kami alokasikan dana sebesar 500 juta rupiah. Selain itu, pembagian masker lebih di fokuskan kepada semua setiap peserta yang menghadiri kegiatan buka puasa yg dilanjutkan dengan sholat Tarawih bersama di Mesjid Majelis Ta’lim Habib Abubakar Al Attas,” paparnya.(ais)

DIBACA 1.012 kali

Check Also

Kendaraan Luar Kota Dominasi Tol Semarang-Batang Long Weekend Maulud Nabi 2020

(pelitaekspress.com) – SEMARANG – Kepadatan arus kendaraan lalu lintas yang melintas di tol Semarang-Batang sudah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *