Home / DAERAH / HUT ke 51 Warga Desa Trans Tanjungan Terima Kado Sertifikat Gratis

HUT ke 51 Warga Desa Trans Tanjungan Terima Kado Sertifikat Gratis

(pelitaekspres.com)-TRANSTANJUNGAN- Hari Ulang Tahun ke 51 desa Transtanjungan merupakan tonggak sejarah bagi desa yang terletak diujung Kecamatan Katibung ini. Betapa tidak desa yang sebelumnya dicap sebagai desa yang masuk dalam kayegori kawasan Register akhirnya kini bisa terbukti bahwa desa ini adalah.desa yang bukan termasuk dalam kawan hutan yang dilindungi.

Perubaham stigma bahwa Hal ini tidak lepas dari perjuangan seorang kepala desa yang cukup.energik dan siap melayani masyarakat yakni Drs Alwi Amir yang telah berjuang untuk desanya. Saya ingin membuktikan bahwa desa saya ini tidak termasuk desa kawasan, dan hari ini diterbitkan sertipikat oleh pemerintah ” kata Drs Alwi Amir kepala desa Trans Tanjungan Kecamatan Katibung.

Dengan bantuan dan dukungan semua pihak akhirnya perjuangan kita untuk mendapatkan Sertipikat sebagai surat tanah yang resmi dari pemerintah saat ini terwujud ” kata Alwi lagi.

Kepala BPN Kabupaten Lampung Selatan Sismanto mengatakan bahwa, Sertipikat adalah surat sah kepemilikan lahan yang dikeluarkan oleh pemerintah, oleh karena itu harus disimpan dengan baik karena itu sangat berharga ” katanya.

Selain itu kita wajib berterima kasih kepada pemeeintah yang telah mengeluarkan program ini,  sehingga warga masyarakat dapat dengan mudah untuk mendapatkan sertipikat ” katanya lagi.

Dari informasi yang dihimpun media ini bahwa jumlah sertipikat yang diterbitkan untuk desa Transtanjungan sebanyak 667 sertipikat, sedangkan yang sudah dibagikan sebanyak 300 sertipikat . (cak Ton)

 

DIBACA 7.010 kali

Check Also

Bupati Lamteng Bagikan 54 Surat Izin UKM Gratis

(pelitaekspress.com) -LAMTENG –  Sebanyak 54 surat izin Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kecamatan Kotagajah, di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *