Home / DAERAH / Hujan Deras,  Jalan Sidomulyo – Way Panji dan Area Pesawahan Terendam Banjir

Hujan Deras,  Jalan Sidomulyo – Way Panji dan Area Pesawahan Terendam Banjir

(pelitaekspress.com)-LAMSEL- Puluhan hektar area pesawahan dan jalan didusun Umbul Pati desa Sidowaluyo Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan, Jumat (12/06/2020) diterendam banjir.

Banjir yang menggenangi pesawan dan jalan yang menghubungkan Kecamaran Sidomulyo dan Kecamatan Way Panji ini, terjadi akibat hujan yang terjadi mulai, Kamis (11/06/2020) pukul 23.00 wib hingga, Jumat (12/06/2020) pukul 01.30 wib.

Beruntung area pesawahan para petani ini sudah dipanen sehingga tidak mengakibatkab kerugian para petani, namunengakibatkan kacetan terhadap kendaraan yang melintas diruas jalan Sidomulyo – Way Panji.

Nur (36) salah seorang pedagang yang biasa berjualan di Pasar desa Sidoharjo Kecamatan Way Panji ini harus putar balik akibat tingginya air yang mencapai diatas lutut orang dewasa

” Saya gak jadi ke Pasar pak, airnya cukup tinggi dijalan, takut keseret air atau motor saya macet ” kata Nur yang biasa berangkat pukul 06.00 wib pagi ini.

Kepala desa Sidowaluyo Haroni, kepada media ini mengatakan bahwa banjir yang terjadi dibeberapa dusun didesa Sidowaluyo yakni dusun 1, dusun 2, dusun 3, dusun 6, dusun 7 dan dusun 9 ini terjadi akibat hujan yang terjadi mulai pukul 11.00 wib malam hingga pukul 01.30 wib ” kata Haroni.

Namun demikian lanjut Haroni, pihaknya sangat bersukur tidak ada korban jiwa atau lainya dalam kejadian tersebut ” jelas Haroni yang meminta kepada jajaranya bersama masyarakat untuk terus menjaga kebersihan, khususnya yang berada didekat aliran kali atau sungai.

Hingga berita ini diturunkan kondisi air yang semula meluap hingga naik kejalan sudah berangsur surut, dan kendaraan sudah bisa melintas, beberapa aparatur desa dan pihak kepolisian dan TNI sejak tadi malam terus melakukan pemantauan dilokasi dan membantu kendaraan yang macet akibat kemasukan air. (ade/cak Ton)

DIBACA 367 kali

Check Also

Bantuan BSPS Tetap Berjalan Sesuai Edaran Menteri PUPR

(pelitaekspress.com) -BANDAR LAMPUNG- Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya atau BSPS tetap berjalan walaupun dimasa pandemi Covid-19. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *