Home / DAERAH / Hujan Deras Guyur Bandarlampung Rendam Sejumlah Rumah

Hujan Deras Guyur Bandarlampung Rendam Sejumlah Rumah

(pelitaekspress.com)-BANDAR LAMPUNG –  Hujan deras yang mengguyur kota Bandarlampung  dua jam lebih sejak 01.30 wib,  Jum’at pagi, (12/6/2020) merendam sejumlah rumah di kelurahan Penengahan.

Kedalaman air di daerah langganan banjir ini mencapai ukuran sepinggang orang dewasa, bahkan air sudah memasuki rumah-rumah warga. Akibatnya warga terpaksa begadang di tengah kepungan air.

Hal ini di laporkan oleh lia (31) warga setempat, ” Air mulai masuk rumah sekitar pukul 02.15 wib. Kami langsung mengamankan barang-barang dan peralatan rumah dari banjir,”  terangnya.

Akibat banjir yang menggenangi rumah, sebagian warga memilih tetap berjaga-jaga, dan sebagian warga berusaha membangunkan warga lainya yang terletak tidur dengan meneriakan banjir.

Banjir kali ini sungguh sangat meresahkan warga. Pasalnya ini sudah kerap terjadi disini, ujar salah satu warga yang ditemui awak media.

“Ada beberapa rumah yang terendam, termasuk rumah saya. Setelah di cek ternyata kedalaman sungai sudah dangkal dan air nya meluap”. Ujar udin salah satu warga yang ditemui dilokasi.

Udin juga meminta kepada dinas PU Kota Bandar Lampung untuk terjun kelapangan dan melihat kondisi yang ada dilapangan. “Saya minta itu sungai dikeruk lagi karena sudah dangkal”, imbuhnya.

Diketahui,  selain di kelurahan Penengahan banjir kali ini juga terjadi di daerah Rajabasa, dan Teluk. (*Ar )

DIBACA 385 kali

Check Also

Kantor Dishub Ditutup

(pelitaekspress.com) – BANDAR LAMPUNG – Kantor Perhubungan kota Bandar Lampung ditutup mulai hari ini hingga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *