Home / DAERAH / Hingga kini Kecamatan Natar dan Jatiagung Penyuplai terbanyak Kasus Covid-19 di Lampung Selatan

Hingga kini Kecamatan Natar dan Jatiagung Penyuplai terbanyak Kasus Covid-19 di Lampung Selatan

(pelitaekspress.com)-KALIANDA-Kecamatan Natar dan Kecamatan Jatiagung merupakan daerah yang paling banyak warganya terkonfirmasi Caoronavirus (Covid-19) menyusul Kecamatan Kalianda dan Kecamatan Ketapang.

Dari data yang dikirim oleh Kepala Dinas Kesehatan Lampung Selatan Jimmy B Hutapea selaku juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan pencegahan Covid-19 Lampung Selatan melalui Pers Releasenya, Jumat (29/05/2020) menjelaskan bahwa Kecamatan Natar saat ini jumlah warga yang terkonfirmasi Covid 19 sebanyak 6 orang, begitu juga dengan Kecamatan Jati agung sebanyak 6 orang.

Untuk dua Kecamatan yang berada dilevel berikutnya yang juga terkonfirmasi Covid-19 yakni Kecamatan Kalianda sebanyak 2 orang, dan Kecamatan Ketapang sebanyak 1 orang dan meninggal dunia.

Oleh karena itu Jimmy berpesan agar semua warga masyarakat khususnya di wilayah 4 Kecamatan tersebut diatas agar dapat mengikuti himbauan pemerintah dan menjalankan protokol kesehatan, hal itu mencegah tertularnya virus yang sangat membahayakan itu, sehingga dapat mencegah dan memutus mata rantai penularannya ” tuturnya.

Jimmy juga menjelaskan bahwa pihaknya sudah melakukan Rapit test sebanyak 989 orang yang hasilnya 12 orang rektif dan 977 Non reaktif yang dilakukan di Kalianda, Candipuro, Sidomulyo, Natar, Jatiagung serta pegawai Puskesmas dan pegawai RS Bob Bazar juga dilakukan Swab dan saat ini pihaknya masih menunggu hasil dari Labkesda Propinsi Lampung.

Kemudian pihaknya juga melakukan pemeriksaan PCR terhadap 63 PDP dan OTG dan hasilnya 15 orang positif Covid-19, Negatif 36, sedangkan 12 orang lainya masih menunggu hasil laboratorium ” Kata Jimmy.

Untuk Jumlah ODP sebanyak 443 orang, masih dalam pantauan 7 orang dan selesai pantauan sebanyak 436 orang.

PDP junlahnya sebanyak 18 orang, Reaktif 5 orang, Negatif 12 orang dan Meninggal dunia sebanyak 1 orang, sedangkan OTG sebanyak 44 orang, masih dalam pantauan 17 orang dan selesai pemantauan sebanyak 27 orang.

Sedangkan terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 15 orang, Isolasi Mandiri sebanyak 8 Orang, selesai perawatan 6 orang dan meninggal dunia 1 orang, untuk kelompok umur yakni Bayi = 1 orang, Remaja = 2 orang, Umur 40-50 = 6 orang, umur 51-70 = 6 orang, dan untuk Jenis Kelamin laki-laki 11 orang, Perempuan = 4 orang ” Pungkasnya. (cak Ton)

DIBACA 489 kali

Check Also

Pansus DPRD Bangka Selatan Study Banding Pengelolaan TIK di Lamteng

(pelitaekspress.com)-LAMPUNG TENGAH -Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), menyambut baik Kunjungan Kerja (Kunker) Anggota Pansus DPRD …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *