Home / HUKUM & KRIMINAL / Hati-hati Modus Pencatutan Nama Kapolres
Kapolres AKBP Dolly Gumara SIk MH

Hati-hati Modus Pencatutan Nama Kapolres

(pelitaekspres.com)-PAGARALAM  –Sering terjadi menjelang pergantian pejabat dimanfaatkan oknum tak bertanggung jawab mencari keuntungan.

Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Kapolres Kota Pagaralam yang Baru, AKBP Dolly Gumara SIk MH yang menggantikan  AKBP Trisaksnmo Puspo Aji SIk MSi menghimbau, agar masyarakat waspada dan tidak mudah percaya terhadap berbagai bentuk penipuan yang mencatut nama Kapolres Pagaralam dengan meminta uang atau barang juga mungkin pekerjaan lainya Senin (9/9/2019).

“Hati hati dan jangan percaya bila ada yang menghubungi dan mengatasnamakan Kapolres.” sebaiknya konfirmasi dulu ke Polres”,pesannya.

Informasi dihimpun Media ini,  AKBP Dolly Gumara SIk MH, melalui Waka Polres Kompol Tri Wahyudi SH kepada Media ini, polres Pagaralam  menyampaikan aksi  ini (mencatut ) dilakukan  oleh oknum dan pelaku kriminal untuk mendapatkan keuntungan pribadi, di antaranya penipuan mengatasnamakan Kapolres Pagaralam. Karenanya dihimbau kepada masyarakat agar mewaspadai penipuan mengatasnamakan Kapolres.”ujarnya.

Ditegaskan, Kapolres Dolly Gumara SIk MH, agar semua pihak jangan percaya terhadap seseorang yang mengatasnamakan Kapolres Pagaralam dengan modus penipuan meminta uang atau barang dengan mengatasanamakan Kapolres Pagaralam, Pesan ini melalui Whatsapp Pribadi Waka Polres Pagaralam Kompol Tri Wahyudi SH yang berbunyi sebagai berikut,” Saya sebagai kapolres baru.” kata Dolly Gumara,  Tolong sosialisasikan dan silahkan no hp saya ini diketahui khalayak ramai.”terima kasih.” Kata Dolly Gumara Kapolres Pagaralam yang baru.

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak percaya jika ada yang meminta uang atau barang  melalui Medsos, telepon atau SMS yang mengatasnamakan Kapolres Pagaralam, salah satu modus penipuan biasanya menelepon atau SMS mengatasnamakan Kapolres meminta korban mentransfer sejumlah uang, modusnya seperti minta bantuan dana atau barang untuk berbagai kegiatan, Kapolres tidak pernah meminta sesuatu dalam bentuk apapun, baik uang atau barang.” tegas Kapolres AKBP Dolly Gumara SIk MH .

Bagi masyarakat baik pengusaha dan pejabat pemerintah daerah, apabila mendapati modus seperti itu diharapkan segera melapor dan konfirmasi kepada pihak Kepolisan.”ujarnya. (Repi)

 

DIBACA 7.124 kali

Check Also

Bejat, Kakek Cabuli Cucu bau Kencur Selama Bertahun – tahun

(pelitaekspress.com) – PAGARALAM –  Biadab apa yang dilakukan oleh kakek DC yang tega mencabuli cucunya  …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *