Home / NASIONAL / Hasil Tes Swab Dua Warga Tagaule Sudah Keluar Ternyata Negatif Covid-19

Hasil Tes Swab Dua Warga Tagaule Sudah Keluar Ternyata Negatif Covid-19

(pelitaekspress.com)-KEPULAUN NIAS- Hasil Tes Swab Dua warga Tagaule, Kecamatan Bawolato, Kabupaten Nias SUMUT, dinyatakan negatif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab oleh tim Gugus Tuga Nias.

Demikian disampaikan Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli, MM selaku ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Nias, saat diadakan Konferensi Pers, bertempat di RSUD Gunungsitoli, hari ini Jumat (22/05/2020)

“Hasil tes yang dilakukan 14 Mei dan 20 Mei 2020 lalu sudah keluar kemarin dan dinyatakan negatif Corona,” Ungkap Sokhiatulo Laoli

Dia menuturkan, pengambilan sampel terhadap dua warga tersebut sudah dilakukan selama 2 kali di RS USU, namun hasilnya tetap negatif.

Dua warga Tagaule PDP yang sempat diisolasi selama 11 hari di RSUD Gunungsitoli saat ini sudah bisa diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing.

“Sementara tenaga medis dan staf RSUD yang merawat pasien tersebut juga sudah diperbolehkan pulang hari ini,” ujarnya.

Ia menghimbau masyarakat untuk  tidak perlu lagi takut dan resah, karena kedua PDP tersebut, sudah jelas negatif Covid-19, tidak positif. “Kita berharap Pulau Nias tetap bebas dari Covid-19,” Harap nya

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa, 2 orang warga tagaule kecamatan bawalato Kabupaten Nias, sudah diusolasi di RSUD Gunungsitoli Kabupaten Nias. (Toro Harefa)

DIBACA 439 kali

Check Also

Butuh Perhatian Khusus Usia Produktif Rentan Terjerumus Bahaya Gelap Narkoba 

(pelitaekspress.com) – PURWAKARTA – Usia rentan terhadap penyalahgunaan narkoba berada kisaran usia 15 sampai 35 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *