Home / NASIONAL / Hari Ke-4 PSBB Purwakarta Volume Kendaraan Masih Ramai Lancar

Hari Ke-4 PSBB Purwakarta Volume Kendaraan Masih Ramai Lancar

(pelitaekspress.com)-PURWAKARTA – Hari ke-4 Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Purwakarta masih tidak ngaruh terhadap volume kendaraan. Terpantau, jumlah volume kendaraan yang melintas di kawasan PSBB di jalur Pusat kota tepatnya Jalan Jendral Sudirman masih ramai lancar dan

Seperti diketahui, setelah PSBB resmi dilakukan sejak Rabu (6/5/2020), pihak kepolisan sudah aktif melakukan sejumlah operasi dalam rangka sosialisasi mengenai aturan bagi pengguna kendaraan.

“Pengguna motor wajib berkendara dengan menggunakan masker dan sarung tangan. Sementara juga kami himbau kepada seluruh pengguna kendaraan baik roda dua maupun empat harus menerapkan physical distancing dengan membatasi jumlah penumpang,” ujar, Ipda Endah Kurniasih, di Pos Pol Pasar Jumat Jalan Jend Sudirman Purwakarta, pada Sabtu (9/5).

Pihaknya, juga menyampaikan dan meminta warga patuh terhadap regulasi meski tak ada pelarangan ketat untuk pengguna motor dan mobil.

Di tempat terpisah, menurut salah satu petugas PSBB dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di Posko Check Points wilayah Kelurahan Nagri Tengah, Jalan Jendral Sudirman, Kabid Linmas Bayu Permadi mengatakan, di hari ke-4 PSBB masih banyak pengendara yang melakukan pelanggaran.

“Masih banyak pengendara yang tidak memakai atau menggunakan masker dan penumpang kendaraan yang masih tidak melakukan pembatasan penumpang baik roda dua maupun empat,” katanya.

Sementara itu, menurut Kepala Kelurahan Nagri Tengah Engkun Kuntadi menghimbau kepada pengendara maupun masyarakat yang melintas tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19 sesuai anjuran Pemerintah.

“Dengan di berlakukannya PSBB khususnya masyarakat dan pengguna jalan kami harap dapat membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19, dengan cara memakai masker dan sarung tangan saat keluar rumah atau berkendaraan,” ucapnya. (Deni)

DIBACA 460 kali

Check Also

DPW PEKAT IB Sumsel Adakan Lomba Orasi Mahasiswa dan FGD

(pelitaekspress.com) -PALEMBANG  – Bertempat di hotel Swarna Dwipa Jalan Tasik Kambang Iwak, Dewan Pimpinan Wilayah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *