Home / NASIONAL / Hari Ini ODP di Asahan Turun Drastis Tinggal Tujuh Orang

Hari Ini ODP di Asahan Turun Drastis Tinggal Tujuh Orang

(pelitaekspress.com) -ASAHAN- Jumlah Status Pasien Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Asahan hari ini turun drastis yang sebelumnya berjumlah 10 orang dan sekarang berjumlah 7 orang, sedangkan Dalam Perawatan (PDP) Nihil dan Positif Covid-19 berjumlah 4 orang (1 orang masih dalam perawatan, 2 orang telah dinyatakan sembuh dan 1 orang telah meninggal dunia).

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, H. Rahmat Hidayat Siregar SSos , MSi melalui siaran Persnya, Sabtu (09/05/2020).

Lebih lanjut Rahmat mengatakan, dimana Data Update tersebut berdasarkan hasil data surveilans dari seluruh Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Asahan, yang di kelola Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan pertanggal 08 Mei 2020 hingga pukul 12.00 Wib.

Selain itu, dari orang yang ODP, PDP dan Positif tersebut tersebar di 6 Kecamatan dari 25 Kecamatan yang ada di Asahan, yaitu Kecamatan Kisaran Timur 2 ODP, 2 orang Positif (1 orang sembuh dan 1 orang telah meninggal), Kisaran Barat 2 orang ODP,  Air Batu 1 orang ODP, Teluk dalam 1 orang ODP, Meranti 1 orang ODP,  dan Tinggi Raja 1 orang ODP.

Sedangkan 19 Kecamatan lainnya seperti Kecamatan Bandara Pulau, Simpang Empat Bandar Pasir Mandoge, Pulo Bandring, Air Joman ,Silau Laut, Aek Ledong, Pulau Rakyat, Rawang Panca, Rahuning, Setia Janji, Sei Dadap, Tanjung Balai, Aek Songsongan, Sei Kepayang, Sei Kepayang Barat, Buntu Pane, Sei Kepayang Timur dan Kecamatan Aek Kwasan tidak ada warga yang ODP, OTG, PDP maupun Positif Covid-19,” jelas Jubir Rahmat.

Kita bersyukur, Status ODP terus menurun kini tinggal 7 orang dan Pasien Positif 1 orang yang kini lagi dirawat dirumah sakit Matha Friska Medan, marilah kita berdoa bersama sama agar pasien ini segera disembuhkan.

“Sehingga Asahan terbebas dari Virus Covid-19. Tetapi kita harus tetap waspada dengan menjalankan protokol kesehatan dari Pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19.

Dengan menerapkan Pola Hidup Sehat dan Berish (PHSB), rajinla mencuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah melakukan aktivitas, tetap menjaga jarak , hindari kerumunan masa jika tidak terlalu mendesak jangan keluar rumah dan bila berpergian pakaila masker. Dan yang paling utama marilah kita bordoa agar wabah virus yang menakutkan ini segera berakhir dari negara Indonesia khusunya Kabupaten Asahan yang kita cintai ini, agar kita dapat beraktivitas seperti biasa,” pungkas Rahmat. (Doni)

DIBACA 674 kali

Check Also

Kendaraan Luar Kota Dominasi Tol Semarang-Batang Long Weekend Maulud Nabi 2020

(pelitaekspress.com) – SEMARANG – Kepadatan arus kendaraan lalu lintas yang melintas di tol Semarang-Batang sudah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *