Home / Pemprov / Gubernur Arinal Tinjau Pendaftaran Peserta Didik Baru

Gubernur Arinal Tinjau Pendaftaran Peserta Didik Baru

(pelitaekspres.com)-METRO– Gubernur Lampung Arinal Djunaidi tinjau langsung pelaksanaan terakhir Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB)  di SMAN 1 Metro, Yosdadi, Kota Metro, pada rabu pagi (19/6/2019).

Pada kesempatan tersebut Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meminta agar Dinas Pendidikan Provinsi Lampung maupun Kabupaten/Kota mematuhi implementasi kebijakan zonasi, sesuai dengan kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo melalui Surat Edaran Nomor 01 Tahun 2019 dan Nomor 420/2973/SJ.

“Sebagai layanan dasar yang wajib diberikan kepada seluruh warga negara, pendidikan merupakan urusan konkruen antara pemerintah pusat dan daerah. Saya  berbahagia dan mengapresiasi antusiasme masyarakat dalam PPDB tahun ini. Orang tua rela antre lama menunggu. Ini menunjukkan Indeks Pembangunan Manusia khususnya dalam pendidikan meningkat,” kata Gubernur Arinal.

Diketahui, Pemerintah Provinsi Lampung menyusun berbagai program untuk mendorong agar anak usia sekolah di Lampung dapat terus mengenyam bangku pendidikan.

“Ada program atau kebijakan lain dari pemerintah, termasuk dari mereka yang tidak mampu tapi ingin melanjutkan sekolah. Kami pun menyusun program untuk mendorong mereka supaya bisa bersekolah, karena Pemerintah memiliki tanggung jawab dalam menjamin mutu Pendidikan Anak dalam proses belajar mengajar ini,” lanjutnya.

Sementara itu Plt. Kepala Biro Humas dan Protokol Yudy Hermanto menambahkan Dinas Pendidikan Provinsi Lampung telah mengeluarkan regulasi mendukung pelaksanaan  kebijakan Menteri Pendidikan yang mengharuskan setiap peserta PPDB memiliki keterangan domisili yang dikeluarkan oleh Disdukcapil .(Humas Pemprov Lampung)

DIBACA 7.462 kali

Check Also

Gubernur Lampung Tindaklanjuti Pembangunan Kawasan Wisata Bakauheni Harbour City

(pelitaespress.com) – LAMPUNG -“Provinsi Lampung memiliki potensi yang luar biasa, baik pariwisata maupun sektor-sektor lainnya, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *