Home / Uncategorized / GERMAS DIGELAR DI KECAMATAN MATARAM BARU.

GERMAS DIGELAR DI KECAMATAN MATARAM BARU.

(peliraekspres.com)- LAMTIM-Menjalani hidup sehat merupakan impian semua orang. Berkaca pada hal tersebut, Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) terus gencar di Laksanakan di LampungTimur.

Kali ini, Germas digelar di Kecamatan Mataram Baru tepatnya di Lapangan Merdeka Desa Mataram Baru, Sabtu (03/08/2019).

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari, Ketua TP PKK Lampung Timur, Putri Ernawati Zaiful Bokhari, Asisten Bidang Administrasi Umum, Wan Ruslan, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Lampung Timur, Nur Syamsu, Kepala Bappeda Lampung Timur, Ir. Puji Riyanto, Camat Mataram Baru, Yemi Hastarita beserta Forkopimcam Kecamatan Mataram Baru, Ketua IBI Lampung Timur, Siti Wahyuni, Sekretaris Dinas Kesehatan Lampung Timur, dr.Nila, dan Seluruh Kepala Desa sekecamatan Mataram Baru

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari menyampaikan bahwa dalam gerakan hidup sehat terdapat beberapa hal yang harus dilakukan seperti banyak bergerak dalam artian berolahraga, selalu memakan buah buahan serta sayur sayuran.

“Kecamatan Mataram Baru ini merupakan sumber buah buahan dan sayur sayuran jadi gak dikhawatirkan lagi”

Selanjutnya, tak lupa pula orang nomor satu di Bumei Tuwah Bepadan ini mengingatkan masyarakat untuk berhenti merokok dan minum-minuman keras serta selalu melakukan pengecekan kesehatan secara berkala.

“Untuk anak anak sekalian, tolong diingatkan bagi orang tuanya jangan lagi boleh merokok, karena merokok itu merugikan kesehatan, dan juga harus menghindari minuman beralkohol, serta rutin mengecek kesehatan secara berkala” pungkasnya.

Usai menyampaikan sambutannya, Zaiful melaunching Posbindu Cerdik Jiwa Penyakit Tidak Menular yang mana dalam laporannya Camat Mataram Baru Yemi Hastarita menjelaskan bahwa Kecamatan Mataram Baru menjadi kecamatan percontohan di Kabupaten Lampung Timur dalam hal program Posbindu Cerdik Jiwa yang meliputi lima desa yakni Desa Way Areng, Teluk Dalem, Mandala Sari, Kebon Damar dan Desa Mataram Baru.

“Adapun target Posbindu Cerdik Jiwa dalam satu tahun ini adalah sekitar 3000 jiwa untuk itu kami akan melaksanakan MoU bekerjasama dengan seluruh kepala desa, forkopimcam, kepala uptd, yayasan wanita seperti muslimat, fatayat, aisyah, dan grup kesenian untuk membantu kesuksesan posbindu cerdik jiwa” ujar Camat Mataram Baru itu.

Yemi berharap nantinya Kecamatan Mataram Baru bisa menjadi percontohan yang baik bagi kecamatan kecamatan lain yang ada di Kabupaten Lampung Timur.

Dalam acara germas kali ini, selain dilaunching nya Posbindu Cerdik Jiwa, di selenggarakan pula beberapa Lomba seperti lomba Mewarnai Tingkat PAUD dan Lomba Kreasi Buah dan sayur, cek kesehatan penyakit tidak menular di Posbindu Cerdik Jiwa, serta Donor darah PMI tujuan (SAM)

DIBACA 5.017 kali

Check Also

Montir Terus Perbaiki Alat Berat Pasca Korban TMMD Reguler Banyumas

(pelitaekspress.com)- BANYUMAS- Hampir sepekan berakhirnya pembangunan infrastruktur berupa jalan beton 1,8 kilometer di Desa Petahunan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *