Home / ADVERTORIAL / Fraksi PKB Tegaskan Plafon Prioritas Air Bersih Di RAPBD 2021 Sebagai Sumber Kehidupan

Fraksi PKB Tegaskan Plafon Prioritas Air Bersih Di RAPBD 2021 Sebagai Sumber Kehidupan

(pelitaekspress.com) -BLITAR- Selesai sidang Paripurna Sekretaris komisi III dari fraksi PKB Panoto menyampaikan Pandangan Umumnya yang menjadi plafon kegiatan di RAPBD tahun 2021 diruang Loby DPRD Kabupaten Blitar, Selasa (13/10/2010)

Usai Paripurna pandangan umum, fraksi PKB Panoto mengatakan, terkait sistem informasi pemerintah daerah sesuai dengan Permendagri no.70 harus sudah bisa ditindaklanjuti, sehingga  dalam informasi pembangunan nya Bappeda dapat konsen dan terkait informasi keuangan pemerintah daerah harus sudah ada di BPKAD.

Sementara itu, dengan keluhan -keluhan, khususnya dari masyarakat Blitar Selatan dimana disana terkait problem air bersih yang sudah bertahun-tahun menjadi masalah yang sering diabaikan pemerintah daerah, bahwa PKB minta segera ada solusi penyelesaian.

“Untuk itu masalah air bersih adalah masalah krusial sebagai sumber kehidupan. Sebagai wujud juga bahwa tidak ada pembedaan pembangunan baik di Blitar Utara maupun Selatan. Agar pemerataan pembangunan baik itu fasilitas kesehatan dan pendidikan yang layak di wilayah blitar bagian selatan,” jelasnya.

Lanjut Panoto menambahkan, baik persoalan infrastruktur yang selama ini terjadi di wilayah selatan harus segera diselesaikan. Harapan kami dari fraksi PKB terkait covid-19 yang masih mengapung dipermukaan bahwa masih perlu sosialisasi ke masyarakat bahwa RS Umum atau di RS swasta terutama bagi pasien yang meninggal seolah-olah seperti dicovidkan.

“Ini perlu dirapikan, dengan mengedukasi penanganan agar tidak terjadi hal-hal terutama dimasyarakat timbul stigma bahwa covid-19 agar tidak timbul persepsi negativ di bidang kesehatan dan medis,” pungkasnya(Adv/tar)

 

DIBACA 303 kali

Check Also

Peresmian Pasar KWT Kampung Beringin Jaya Oleh Ketua KWT Kab. Lamteng

(pelitaekspress.com) – BANDAR SURABAYA – Guna meningkatkan imunitas tubuh di tengah pandemi Covid-19, Hj. Ellya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *