Home / POLITIK / Firmansyah-Bustomi Gelar Lomba Membaca Hafalan Surat Pendek

Firmansyah-Bustomi Gelar Lomba Membaca Hafalan Surat Pendek

(pelitaekspress.com)-BANDAR LAMPUNG – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke- 75 Republik Indonesia dan melaksanakan Program Bandar Lampung Mengaji, Tim Relawan Bandar Lampung Cerdas Berjamaah dan sahabatfirman.com menggelar  Lomba Membaca Hafalan Surat Pendek Alquran.

Calon Wali Kota Bandar Lampung Dr. (Can) Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc, lomba membaca hafalan surat pendek untuk kategori Anak Usia 3-6 Tahun; Kategori Anak Usia 7-10 Tahun; dan Kategori Anak Usia 11-14 Tahun. “Perserta khusus warga Kota Bandar Lampung dan pendaftaran diwakili oleh orangtua masing-masing,” kata Firmansyah, Senin (15/6/2020).

Pendaftaran melalui akun orangtua, lanjut Firmansyah, karena anak-anak usia tersebut umumnya belum memiliki akun media sosial. “Lomba kami gelar secara online, yaitu dengan mengupload ke akun media sosial orangtua (facebook) dan mengirimkannya link video kepada panitia,” kata Rektor Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya itu.

Banyak hadiah menarik dalam Lomba Membaca Surat Pendek Alquran itu, kata Buya Firmansyah—panggilan akrab Firmansyah Alfian. Yiatu, berhadiah sepeda dan piala untuk kategori usia 3-6 tahun dan kategori 7-10 tahun. Bahkan, semua peserta akan mendapatkan hadiah hiburan berupa alat tulis.

“Untuk kategori usia 11 tahun-14 tahun, Juara 1 berhadiah laptop dan piala. Sedangkan Juara 2 dan Juara 3 berhadiah smartphone dan piala. Semua peserta akan mendapatkan alat tulis,” kata Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Provinsi Lampung itu.

Sementara, Ketua Tim Pemenangan Bandar Lampung Cerdas Berjamaah Ustadz H. Suratno, S.H., M.Pdi, menjelaskan rekaman video yang dikirim boleh hanya dalam satu file video yang mencakup semua atau masing-masing surat per video. “Rekaman video diawali dengan menyebutkan deskripsi perkenalan diri peserta. Pendaftaran dan tatacara pendaftaran bisa dengan membuka link http://sahabatfirman.com/lomba-membaca-surat-al-quran/ ,” kata Suratno. (**)

DIBACA 426 kali

Check Also

Sekjen DPP Gerindra Beri Bantuan Ventilator dan VTM Kepada Pemprov Lampung

(pelitaekspress.com) – BANDAR LAMPUNG – Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menyerahkan bantuan Ventilator …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *