Home / EKONOMI / Empat Cara Menjaga Kesehatan Mental Versi Lampung Motor II Selama Menghadapi Wabah Covid-19

Empat Cara Menjaga Kesehatan Mental Versi Lampung Motor II Selama Menghadapi Wabah Covid-19

(pelitaekspres.com)-BUKIT KEMUNING-Infeksi virus Corona yang disebut COVID-19 ini pertama kali terjadi di kota Wuhan, China dan sekarang telah ditemukan di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Ketika terinfeksi virus Corona, seseorang akan mengalami gejala mirip flu, seperti demam, batuk, dan pilek. Namun, beberapa hari setelahnya, orang yang terserang infeksi virus corona bisa mengalami sesak napas akibat infeksi pada paru-paru (pneumonia).

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengimbau agar masyarakat tidak memandang sepele penyakit ini dan senantiasa melakukan tindakan pencegahan. Salah satunya adalah dengan menerapkan social distancing.

Akibat adanya wabah ini menyebabkan banyak pengaruh besar dilingkungan masyarakat mulai dari operasional , perekonomian hingga pendapatan pokok masyarakat.

Berikut lampung motor II berbagi cara menjaga kesehatan mental selama menghadapi wabah COVID-19 :

  1. Coba berempati dan tidak mendiskriminasi

COVID-19 sudah menyebar hampir ke berbagai negara,hindari mengaitkan virus ini dengan etnis atau negara tertentu , cobalah berempati kepada mereka yang mendapat diskriminasi .

  1. Hilangkan stigma pada orang yang terkena penyakit

Mereka yang “positif COVID-19” tidak sebaiknya kita label sebagai “korban”.mereka yang terkena virus artinya “sedang disembuhkan atau dalam proses penyembuhan”, setalah sembuh mereka akan kembali beraktivitas normal ,yuk stop membuat stigma negatif ya .

  1. Kurangi kegiatan yang membuat cemas atau stres

Ketika mencari informasi , cobalah cari dari sumber terpercaya, untuk bedakan fakta atau hoax ,kita bisa mencari dari lembaga kesehatan terpercaya seperti WHO dan lembaga kesehatan setempat.

  1. Jaga dan dukung satu sama lain

Saling melindungi dan mendukung bersama orang-orang sekitarmu. Bahu membahu dengan mencari tahu kondisi tetangga atau teman yang mungkin butuh bantuan lebih.

Adanya hal ini yuk teman-teman kita tetap semangat , jaga kesehatan dan berdoa semoga wabah COVID-19 ini cepat berlalu.(*)

DIBACA 437 kali

Check Also

Service Visit Ahass TDM Tirtayasa, 66 Ribu Sudah Bisa Service Plus Gratis Oli

(pelitaekspress.com)-BANDAR LAMPUNG-AHASS TDM Tirtayasa kembali memberikan layanan service visit untuk konsumen di wilayah Sukabumi, tepatnya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *