Kamis , Januari 21 2021
Home / NASIONAL / Elia Loupatty Harap Pemberitaan Media Kunci Sukses PON XX Papua

Elia Loupatty Harap Pemberitaan Media Kunci Sukses PON XX Papua

(pelitaekspress.com) – YAPEN – Kegiatan pelatihan jurnalis peliputan PB Pekan Olarhraga Nasional (PON) XX Provinsi Papua Tahun 2021 yang telah dibuka merupakan kegiatan strategis karena menghadirkan kurang lebih 100 utusan wartawan dari 4 wilayah yaitu Kota dan Kabupaten Jayapura, Merauke dan Mimika  lokasi kegiatan/ turnamen cabang olarhraga, di Fox Hotel Kota Jayapura Rabu, 20 Januari 2021.

Diungkapkan Sekretaris umum PB PON XX Provinsi Papua, Elia Loupatty bahwa momen pelaksanaan PON XX Papua yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2021 merupakan kegiatan besar yang akan menarik perhatian publik di Indonesia, sehingga “kepada media harus mampu memberikan pemberitaan kegiatan PON yang berkualitas sehingga layak untuk dipublikasikan”.

Lanjut mantan Plt. Sekda Provinsi Papua Drs. Elia Loupatty, MM ini mengatakan bahwa sukses pelaksanaan PON XX ikut ditentukan oleh media yang terlibat secara langsung maupun tidak, karena setiap hasil pertandingan yang dicapai akan diketahui oleh seluruh masyarakat hanya lewat media, reporter maupun wartawan yang meliput bebernya.

Menurut mantan Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Papua Elia Laupatty bahwa “buat semua teman-teman  wartawan, kami minta untuk jeli melihat dan memanfaatkan situasi dan hal lain untuk mengenalkan Papua selain kegiatan PON XX Papua tetapi juga pada bidang Pariwisata, Budaya maupun kegiatan pengembangan ekonomi dari kearifan masyarakat Papua ungkapnya.

Kepada peserta kegiatan pelatihan jurnalis peliputan Pak Loupatty menyampaikan bahwa kesempatan dilaksanakannya pesta olah raga nasional,  selain kita rebut dan raih prestasi pada pesta nasional ini, di sisi lain menjadi penting dimanfaatkan untuk mengenalkan Papua pada sisi lainnya yang tentunya telah ikut membantu pemerintah Provinsi Papua bebernya.(rep.kj,_ed.zri).

DIBACA 1 kali

About pelitaekspres

Check Also

Ketua Pelaksana UPPL Asahan “Satgas Aktif Berantas Pungli di Kabupaten Asahan” 

(pelitaekspress.com) – ASAHAN – Ketua Pelaksana Unit Pemberantasan Pungutan Liar Kabupaten Asahan, Kompol. Sri Juliani …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *