Home / POLITIK / DPRD Inisiasi 2 Raperda Inisiatif Disabilitas dan HIV/AIDS

DPRD Inisiasi 2 Raperda Inisiatif Disabilitas dan HIV/AIDS

(Pelitaekspres.com) – KOTA TANGERANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang menginisiasi 2 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Inisiatif. Kedua Raperda tersebut diantaranya Raperda tentang Penyelenggaraan dan Perlindungan Hak-hak Disabilitas dan Raperda tentang HIV/Aids.

Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo mengatakan, kedua Raperda inisiatif tersebut lebih memberikan perhatian khusus kepada para penyandang Disabilitas dan HIV/Aids. “Yang pasti kita pemerintah lebih peduli dengan adanya Raperda yang kita buat tanggung jawab yang lebih Disabilitas dan HIV/Aids,” ujar Gatot saat dimintai keterangan seusai Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kota Tangerang, Jumat (03/01/2020).
Tujuan dua Raperda tersebut lanjut Gatot, agar mereka lebih percaya diri, sehingga tidak merasa dikucilkan karena mereka juga bagian dari masyarakat Kota Tangerang.
Sementara, juru bicara Fraksi DPRD Kota Tangerang Sumarti mengatakan, kedua Raperda inisiatif tersebut sebuah kebutuhan yang mendesak untuk segera disahkan menjadi peraturan daerah. “Kami menilai penyelenggaraan dan perlindungan hak-hak disabilitas merupakan kebutuhan mendesak, yang harus di tetapkan,” jelasnya.
Terkait Raperda Inisiatif DPRD, Walikota Tangerang Arief R Wismansyah menyampaikan apresiasinya atas usulan DPRD Kota Tangerang dalam meningkatkan kemandirian dan kesejahteraan penyandang disabilitas, jaminan perlindungan bagi setiap masyarakat merupakan tanggung jawab pemerintah. “Nanti kalau sudah ditetapkan itu menjadi salah satu target pelaksanaan dalam pembangunan di Kota Tangerang,” katanya.
Walikota juga mengungkapkan rujukan tentang pencegahan penyakit HIV AIDS yang ada di Kota Tangerang ini menjadi kajian bersama antara Pemkot dengan DPRD. “Saya berharap hal ini bisa dirumuskan bersama agar kita mendapatkan solusi terbaik dalam rangka penanggulangan HIV AIDS dan peredaran narkoba,” terangnya
Selain dua Raperda Inisiatif dalam sidang paripurna DPRD juga membahas satu Perda dari eksekutif tentang pengelolaan keuangan daerah, agar lebih terbuka atau transparan, bukan hanya perencanaan tetapi aktualisasi juga, untuk menghindari dari silva, dan kedepan perencanaan agar lebih matang.(nan).
DIBACA 3.002 kali

Check Also

Gubernur Pastikan Penanganan Covid-19 di Provinsi Lampung Berjalan dengan Baik

(pelitaekspres.com)- LAMSEL- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung didampingi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *