Home / NASIONAL / DPC PKB Purwakarta Bagikan Paket Sembako Bagi Warga Terdampak PSBB

DPC PKB Purwakarta Bagikan Paket Sembako Bagi Warga Terdampak PSBB

(pelitaekspres.com)-PURWAKARTA – Menjelang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Purwakarta, Dewan Perwakilan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Purwakarta, secara berkala membagikan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di 17 Kecamatan di Kabupaten Purwakarta. Sementara untuk hari ini Selasa (5/5) jelang diberlakukan PSBB pada Rabu besok (6/5) DPC PKB Purwakarta membagikan ribuan paket sembako di 6 Kecamatan.

Kegiatan sosial yang rutin dilaksanakan DPC PKB itu merupakan bantuan dari DPP PKB untuk distribusikan ke setiap DPW hingga ke setiap DPC. Tujuannya adalah untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak wabah Covid -19.

Bendahara DPC PKB Purwakarta Hidayat mengatakan, sejak Indonesia terkena wabah Covid-19, sejumlah daerah memberlakukan PSBB, seperti halnya di wilayah Kabupaten Purwakarta, besok akan dilakukan PSBB di 6 Kecamatan diantaranya di Kecamatan Purwakarta, Pasawahan, Jatiluhur, Babakancikao, Campaka, dan Kecamatan Bungursari.

Akibat pembatasan itu, kata Hidayat, banyak masyarakat yang terdampak, tidak terkecuali pekerja informal. Aturan PSBB itu sendiri jelasnya, bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona di wilayah Purwakarta.

“Menjelang PSBB tanggal 6 Mei ini, kami bagikan Sembako kepada seluruh elemen masyarakat dan simpatisan PKB yang terdampak Covid-19. Ya, biar saling bantu untuk mengurangi beban masyarakat yang terdampak Covid-19. Kami dukung PSBB agar wabah ini cepat berlalu,” terangnya.

Andi berharap kegiatan sosial ini secara berkala terus dilaksanakan. “Untuk hari ini ribuan paket sembako telah di bagikan di 6 Kecamatan yang mana 6 Kecamatan tersebut besok akan diberlakukan PSBB.

Sementara itu, salah seorang penerima bantuan paket sembako dari PKB Peduli Rendi yang juga sebagai pekerja informal mengucapkan, terimakasih kepada PKB Purwakarta. Menurutnya bantuan paket sembako itu sedikitnya bisa mengurangi beban di tengah pandemi Covid-19.

“Terus terang bantuan sembako ini, sangat bermanfaat. Saya ucapkan terimakasih buat DPC PKB Purwakarta, yang telah peduli untuk meringankan masyarakat di masa Pendemi covid-19 ini. Mudah mudah kegiatan ini bisa berlanjut,” pungkasnya. (Deni)

DIBACA 519 kali

Check Also

Bantuan Korban Kebakaran di Kelapa Gading Barat Disalurkan

(pelitaekspress.com) –JAKARTA-  Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Utara merespon cepat dampak kebakaran di Jalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *