Senin , Januari 11 2021
Home / NASIONAL / Dokter Cantik Asal Ambon Positif Corona 
Foto Ilustrasi

Dokter Cantik Asal Ambon Positif Corona 

(pelitaekspress.com)-TERNATE – Salah satu dokter cantik yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasan Boesoeri Ternate dinyatakan terkonfirmasi positif Corona.

Dokter cantik yang berinisial CT, dengan nomor pasien 169 itu sebelumnya berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP). Ia terpapar Covid-19 di duga kuat dari pasien yang dirawatnya di ruang Intensive Care Unit (ICU) RSUD Chasan Boesoeri. Hal itu dibenarkan Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara, Alwia Assagaf di Sahid Hotel Ternate, Rabu (03/06/2020).

”Jadi saya dapat laporan katanya satu dokter positif, itu dokter yang menjalankan tugas Internship (magang) di Rumah Sakit Umum Chasan Boesoeri, kebetulan tugasnya dokter itu di ruang ICU. Konfirmasinya, bahwa ada perawatan pasien yang awal masuk di UGD itu non reaktif pada saat rapidnya, sehingga karena kondisi gawat di UGD langsung di rapid. Kalau yang reaktif langsung di isolasiasi, tapi ini non reaktif jadi dimasukkan ke ruang ICU ternyata mengalami perburukan akhirnya meninggal. Tapi, sebelum meninggal sempat di swab, sudah penguburan baru setelah itu hasilnya keluar positif,” ungkap ketua IDI Malut ini.

Lanjut Alwia, semua orang termasuk perawat dan dokter yang melakukan kontak langsung dengan pasien yang di rawat di ruang ICU tersebut langsung dilakukan rapid test.

”Maka yang ada kontak erat itu semuanya di rapid dan dokter ini reaktif dan dilanjutkan dengan swab, dari beberapa yang ada dia (dokter CT) yang positif, sehingga dia di isolasi di Rumah Sakit Chasan Boesoiri,” bebernya.

Alwia juga menambahkan bahwa dokter yang terkonfirmasi positif Covid-19 merupakan dokter magang dari Universitas Patimura (Unpati) Ambon.

”Dokter ini dari Unpati Ambon, yang bersangkutan kondisinya baik,” jelas Alwia. (ais).

 

DIBACA 886 kali

About pelitaekspres

Check Also

Pemkab Batang Sosialisasikan Vaksin Covid-19 Secara Masif

(pelitaekspress.com) – BATANG – Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Arh. Yan Eka Putra telah mengikuti gelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *