Home / NASIONAL / Dinsos Asahan : Ribuan Masyarakat Kabupaten Asahan Terima Bantuan Dampak Covid-19 dari Kemensos RI 

Dinsos Asahan : Ribuan Masyarakat Kabupaten Asahan Terima Bantuan Dampak Covid-19 dari Kemensos RI 

(pelitaekspres.com) -ASAHAN- Untuk mengatasi dampak virus Covid-19 ribuan masyarakat Kabupaten Asahan terima bantuan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Dalam kesempatan ini Kadis Sosial Kabupaten Asahan, Syamsuddin SH , MM saat diwawancarai oleh awak media diruang kerjanya. Bertempat di Kantor Dinas Sosial Asahan Jalan Tusam, Jumat (08/05/2020)

Dia menyampaikan masyarakat Kabupaten Asahan yang menerima bantuan dari Kementerian Sosial itu menurut Daftar Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sebanyak 19411 kepala keluarga,” ucap Kadis Sosial Asahan.

Lebih lanjut beliau menyebutkan, jumlah bantuan yang diberikan Kementerian Sosial kepada warga sebesar Rp 600 000,-/ bulan perkepala keluarga. Selama 3 (Tiga) bulan, dari bulan Mei sampai Juli.

Untuk realisasi Kementrian Sosial mengunjuk PT Pos Indonesia sebanyak 17530 kepala keluarga, Bank BNI 377 kepala keluarga, Bank BRI 1504 kepala keluarga.

“Selanjutnya untuk pengambilan bantuan masyarakat diharapkan membawa e-KTP, Kartu Keluarga, dan surat undangan dari Pihak PT Pos dan Bank. Bertujuan untuk menyesuaikan identitas diri,” ungkap Kadis Sosial Asahan.

Disamping itu Kadis Sosial Kabupaten Asahan, Syamsuddin SH , MM mengatakan, diharapkan dengan diterimanya bantuan tersebut, dapat membantu kebutuhan masyarakat yang terdampak Covid-19.

Selain itu, hendaknya masyarakat bersabar karena proses dan mekanisme penyaluran terus mengikuti perkembangan dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI. Karena Dinas Sosial Kabupaten Asahan terus melakukan koordinasi dan konsultasi dengan yang terkait,” ucap Syamsuddin. (Doni)

DIBACA 359 kali

Check Also

Unpal Launching Kolaborasi Kampus Pendamping BUMDES Sumsel Via Zoom

(pelitaekspress.com) – PALEMBANG – Universitas Palembang (Unpal) melakukan kegiatan launching Kolaborasi Kampus Pendamping BUMDesa di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *