Home / NASIONAL / Dinsos Asahan : Masyarakat Asahan Akan Segara Dapat Bantuan dari Dampak Covid-19

Dinsos Asahan : Masyarakat Asahan Akan Segara Dapat Bantuan dari Dampak Covid-19

(pelitaekspres.com) -ASAHAN- Pandemi Covid-19 telah menjadi wabah virus Nasional bahkan Internasional oleh karena itu masyarakat Kabupaten Asahan yang telah terdata di Kementerian Sosial (Kemensos) dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara akan menerima bantuan dari dampak pandemi Covid-19 tersebut.

Hal tersebut diutarakan Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan Jaminan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Asahan, Ratna Sari Dewi saat ditemui Wartawan diruang kerjanya, Selasa (05/05/2020).

Dia mengatakan, warga Asahan yang mendapatkan bantuan dari Kemensos tercatat sebanyak 19.411 kepala keluarga (KK).

Sedangkan masyarakat di Asahan yang bakal menerima bantuan dari Pemprov Sumut terdata kuotanya sebanyak 63.768 KK. Bantuan dari Kemensos dan provinsi sebelum lebaran akan turun dan diberikan kepada masyarakat,” ucap Ratna.

Lebih lanjut Ratna menjelaskan, bantuan dari Kemensos yang akan diterima berupa uang tunai sebesar Rp 600 ribu yang bakal dikucurkan melalui Kantor Pos, BRI dan BNI. Sementara bantuan sembako dari Pemprov Sumut yang berasal dari APBD provinsi akan diterima warga seusai bantuan Kemensos dikucurkan.

Penerima bantuan dari Kemensos dan provinsi untuk Covid-19, di luar dari penerima Perogram Keluarga Harapan (PKH),” ungkapnya.

Ratna menambahkan, bahwa Pemkab Asahan akan turut memberikan bantuan kepada warga, dampak dari pandemi Covid-19. Tetapi saat ini, pihaknya masih melakukan pendataan terhadap masyarakat yang berhak menerima bantuan yang berasal dari APBD Asahan.

Karena wabah Covid-19 berdampak ke semua masyarakat, dan masih di data oleh seluruh kelurahan serta kantor desa,” pungkasnya Ratna. (Doni)

DIBACA 665 kali

Check Also

Puncak HUT IWO Tegal Ke-1 Gelar Tasyakuran dan Santunan Yatim

(pelitaekspress.com) – TEGAL – Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Tegal menggelar Tasyakuran dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *