Home / NASIONAL / Dinkes Pagaralam Bakal Siapkan 10.000 Masker Kain
Kepala Dinas Kesehatan kota Pagaralam Desi Elviani

Dinkes Pagaralam Bakal Siapkan 10.000 Masker Kain

(pelitaekspress.com)-PAGARALAM- direncanakan Dinas Kesehatan Pagaralam  bakal siapkan 10.000 masker kain tambahan. Hal ini sesuai isyarat dari Walikota Pagaralam manakala pelaksanaan sholat jumat berjamaah belum lama ini tidak sedikit jemaah yang tidak mengenakan masker. Hal ini dimungkinkan masker yang disediakan Dinas Kesehatan sudah habis.

Kepala Dinas Kesehatan Desi Elviani didampingi Sekretaris,M.Taswin menjelaskan pihaknya akan  Memanfaatkan UKM setempat atau Pagaralam untuk pengadaan 10.000 masker tambahan,  Karena 29.000 pieces masker sudah habis dibagikan untuk masyarakat Pagaralam sebelumnya.
Akan kita Ajukan lagi dana tambahan untuk masker ini jelas Kepala Dinas Kesehatan kota Pagaralam  didampingi Sekretaris Dinas.

Rencana ribuan masker ini akan disebarkan  ke masjid masjid se Pagaralam dan juga Posko Covid-19. Paling cepat 15 hari masker ini selesai dengan melibatkan 5 atau 6 UKM, terangnya, Selasa (02/06).

“dengan pemberdayaan UKM lokal masyarakat terbantu pun UKM nya.”tuturnya.
Berkaitan dengan akan diterapkannya New Normal, menurut dia, berkaitan dengan new normal sejumlah perlengkapan fasilitas harus disiapkan mulai dari tempat cuci tangan, masker, penyemprotan disinfektan di masjid dan tempat lainnya.

Pemberlakuan New Normal bertujuan untuk menggerakan dan mempertahankan perekonomian utamanya,untuk itu tentu perlu persiapan yang matang.” berbagai aspek harus diperrimbangkan dan dikaji dalam penerapan New Normal.” Tutupnya. (Repi)

DIBACA 3 kali

Check Also

Wako dan Wawako Gunungsitoli Hadiri Rapat Forkada Sekepulauan Nias

(pelitaekspress.com)— KEPULAUAN NIAS— Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua dan Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *