Home / DAERAH / Di RPH, Potong Hewan Qurban Cuma Rp. 50 Ribu

Di RPH, Potong Hewan Qurban Cuma Rp. 50 Ribu

(pelitaekspres.com)-KALIANDA-Pemotongan hewan qurban untuk Hari Raya Idul Adha 1440 H di Rumah Potong Hewan (RPH) masyarakat hanya dikenakan biaya sebesar Rp. 50 ribu per ekor.
Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Lampung Selatan drh Arsyad , Rabu (30/7/2019) saat melakukan pembahasan anggaran bersama Komisi B DPRD Lampung Selatan.
Kami hanya kenakan biaya Rp. 50 ribu, untuk penotongan hewan Qurban setiap ekornya, selain higenis, bersih masyarakat tinggal terima daging yang sudah dipotong, bersih dan siap diberikan kepada yang memerlukanya ” tutur Arsyad .
“cuma Rp 50 ribu biaya untuk pemotongan hewan Qurban setiap ekornya, masyarakat terima daging dan siap didistribusikan” kata Arsyad lagi.
Menurutnya RPH yang saat ini sudah siap melayani pemotongan hewan beralamat dijalan Tran Sumatera  desa Kotadalam Kecamatan Sidomulyo, para petugas sudah berpengalaman dalam pemotongan hewan” tuturnya lagi.
Anggota Komisi B M Ramli S Ag, dalam mengatakan bahwa biaya pemotongan hewan Qurban sebeaar Rp. 50 ribu tersebut cukup terjangkau oleh masyarakat serta untuk menggali PAD, namun  kebiasaan masyarakat yang hingga kini melakukan pemotongan di area Masjid dan Musollah, menjadi kebisaan untuk memotong hewan Qurban secara gotong royong ” kata Ramli.
Namun kalau hal itu disampaikan kepada perusahaan yang akan melaksanakan Qurban itu akan lebih baik  ” kalau pribadi kayaknya sulit diterima, karena potong hewan Qurban secara gotong royong menjadi tradisi lama hingga saat ini, namun kalau perusahaan yang akan memberikan CSR berupa hewan qurban memotong di RPH akan lebih baik dan efisien ” tutur Ramli lagi. (cak Ton)
DIBACA 7.177 kali

Check Also

FORHATI Bandarlampung Adakan Pelatihan Leadership Di Sekretariat HMI

(pelitaekspress.com) – BANDARLAMPUNG  -Forum Alumni HMI Wati (Forhati) adakan pelatihan leadership di Sekretariat HMI Cabang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *