Home / POLITIK / Dewan Dorong Pemkot Tangerang Penataan dan Pemanfaatan Danau Cipondoh

Dewan Dorong Pemkot Tangerang Penataan dan Pemanfaatan Danau Cipondoh

(pelitaekspres.com) – KOTA TANGERANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk melakukan penataan dan pemanfaatan Danau Situ Cipondoh.

Tasril Jamal, Anggota DPRD Kota Tangerang dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kepada wartawan, Jumat (04/10/2019) mengatakan, perlunya ada penataan dan pemanfaatan kawasan Situ Cipondoh yang dilakukan Pemkot Kota Tangerang. Hal itu bertujuan menjadikan Danau Cipondoh sebagai ikon Kota Tangerang.

“Keberadaan danau Cipondoh dapat dimungkinkan dijadikan Ikon wisata Kota Tangerang dengan penataan dan pemanfaatan kawasan. Sangat memungkinkan menjadi ikon wisata dengan pembenahan kawasan,” ujarnya.

Lebih lanjut Jamal menambahkan, ikon wisata yang berpotensi antara lain seperti permainan air, selama ini kan hanya dikelola swadaya masyarakat lokal, Pemkot Tangerang harus bisa menganggarkan, terkait keberadaannya milik pusat atau Propinsi tidak jadi masalah karena dapat menggunakan hak kelola.

Selain itu Jamala menjelaskan, upaya penataan dan pemanfaatan kawasan danau Cipondoh juga bertujuan menghindari adanya praktik reklamasi yang dilakukan orang yang tak bertanggungjawab digunakan untuk kepentingan usaha.

“Inilah sebabnya saya minta Pemkot bersama-sama memperjuangkan permasalahan ini, Karena keberadaannya di Kota Tangerang saya minta agar secepatnya dibenahi  dan dilakukan pemanfaatan kawasan untuk masyarakat,” tegasnya.(nan).

 

DIBACA 7.240 kali

Check Also

Kanjeng Zam Gelar Silaturahmi dengan Media di Kediaman nya

(pelitaekspress.com)-BANDAR LAMPUNG- Dalam rangka mempererat silaturahmi, dr. Zam Zanariah, Sp.S.M.Kes, (Kanjeng Zam) menggelar silahturahmi dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *