Home / NASIONAL / Desa Banjaranyar Brebes Dijadikan Model Kampung Siaga Jogo Tonggo

Desa Banjaranyar Brebes Dijadikan Model Kampung Siaga Jogo Tonggo

(pelitaekspress.com) – BREBES – Desa Banjaranyar, Kecamatan Brebes dijadikan model Kampung Siaga Jogo Tonggo Kabupaten Brebes. Kampung ini diupayakan pemberdayaan masyarakat dalam percepatan penanganan Covid-19. Hal ini sesuai dengan Instruksi Gubernur dan Kapolda Jawa Tengah. Polres Brebes menginisiasi pembentukan Satuan Tugas (satgas) Kampung Siaga Jogo Tonggo di seluruh Desa dan Kelurahan yang ada di Kabupaten Brebes.

Peluncuran pembentukan Satgas Kampung Siaga Jogo Tonggo di tandai dengan membunyikan sirine oleh Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto di Aula Kantor Desa Banjaranyar Kecamatan Brebes, Jumat (5/6).

Bupati Brebes Idza Priyanti SE MH berharap dengan adanya kampung siaga yang dibentuk dan dimotori secara langsung oleh Kapolres  Brebes, penanganan dan upaya memutus mata rantai penularan dan penyebaran wabah Corona atau Covid-19 khusus nya diwilayah Kabupaten Brebes akan dapat lebih maksimal dan terukur.

Idza juga berharap melalui Satgas yang dibentuk kali ini mampu membuat masyarakat akan lebih sadar dalam menjalankan protokol kesehatan dalam penanganan Covid-19 sehingga Brebes segera bisa menuju Tatanan Baru dan lebih dari itu virus Corona bisa segera hilang dari Brebes khususnya dan Dunia pada umumnya.

Idza kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Brebes agar tetap menjalankan Protokol kesehatan penanganan Covid-19 antara lain dengan tetap mengenakan masker, selalu cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan selalu menjaga kesehatan dengan makanan bergizi dan olah raga.

Kapolres Brebes AKBP Gatot Yuliyanto menjelaskan bahwa pembentukan Kampung Siaga merupakan Instruksi Kapolda Jawa Tengah yang merujuk pada Instruksi Gubernur Jawa Tengah yaitu dalam upaya pemberdayaan masyarakat dalam percepatan penanganan Covid-19.

Lebih dari itu, kata  Gatot, Satgas Kampung Siaga Jogo Tonggo dibentuk bukan cuma sebagai garda terdepan dalam percepatan penanganan Corona, namun Satgas juga bertugas menjaga Kamtibmas di wilayah masing masing.

Nampak hadir dalam acara tersebut Bupati Brebes Idza Priyanti SE MH beserta Suami Dr H Warsidin, Kapolres Brebes AKBP Gatot Yuliyanto, Kasdim 0713 Brebes Mayor Inf. Edwin Samma Baratiku, Asisten I dan III Setda Brebes, Kabag Penanggulangan Kemiskinan Setda, Camat Brebes, dan Kepala Desa Banjaranyar.(mad/hum)

DIBACA 4 kali

Check Also

Positif Corona, Sylviana Murni Dirawat di RS Pertamina: Mohon Doa Ya

(pelitaekspress.com) – JAKARTA – Ketua Komite III DPD RI Sylviana Murni membenarkan kabar dirinya terpapar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *