Home / PENDIDIKAN / Darmajaya Basketball Competition, 24 Tim Basket Pelajar Adu Kemampuan

Darmajaya Basketball Competition, 24 Tim Basket Pelajar Adu Kemampuan

(pelitaekspres.com)- BANDARLAMPUNG- Sebanyak 24 tim basket pelajar bakal adu kemampuan di Darmajaya Basketball Competition (DBC) 2019. Kompetisi yang digelar Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Darmajaya Basketball Association (DBA) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya berlangsung di Lapangan Basket Kampus Darmajaya, 1-7 Juli 2019.

Peserta terdiri dari 15 tim pelajar putra dan 9 pelajar putri tingkat SMA/SMK/sederajat. Tidak hanya dari Provinsi Lampung, even tersebut diikuti peserta dari Martapura, Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan.

Di hari pertama (01/07), terdapat 5 partai pertandingan. Partai pertama mempertemukan SMA Negeri 1 Kota Agung melawan SMA Al-Kautsar Bandarlampung.

DBC 2019 dibuka oleh Wakil Rektor III IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., MM. Ia berharap, DBC 2019 akan melahirkan pebasket-pebasket yang mampu mengangkat prestasi basket Lampung di tingkat nasional hingga internasional.

“Selamat bertanding untuk seluruh peserta. Tunjukkan kemampuan terbaik kalian dan junjung tinggi nilai sportivitas,” ujarnya.

Menurutnya, menang atau kalah dalam sebuah kompetisi adalah hal biasa. Siapa pun siap menang, tapi tidak semua peserta siap menerima kekalahan. Padahal kekalahan bukan akhir segalanya, melainkan proses pembelajaran menuju kemenangan di even selanjutnya.

“IIB Darmajaya memiliki program beasiswa prestasi bagi calon mahasiswa yang memiliki prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik. Kampus Darmajaya juga memfasilitasi para mahasiswa untuk mengembangkan potensi diri sesuai minat bakatnya,” imbuhnya.

Ketua Pelaksana, I Wayan Satria mengatakan, Darmajaya Basketball Competition telah memasuki tahun ke 14 yang digelar UKM DBA IIB Darmajaya. Even tersebut menjadi ajang kompetisi bagi pelajar untuk menunjukan kemampuan dan meraih prestasi di bidang olahraga basket.

Pihaknya berharap, kompetisi tersebut dapat berkontribusi meregenerasi atlet di cabang olahraga basket dari kalangan pelajar. Melalui kompetisi, tim basket dapat meningkatkan skill permainan, mengasah kemampuan individu, dan kekompakkan tim.(*)

DIBACA 5.105 kali

Check Also

ZIS IIB Darmajaya dan LAZDAI Lampung Serahkan 50 Paket Sembako

(pelitaekspress.com) – BANDARLAMPUNG – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya bersama Lembaga Amil Zakat  Dompet …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *