Home / Uncategorized / Danrem 043 Gatam Jelaskan Kegiatan HUT TNI

Danrem 043 Gatam Jelaskan Kegiatan HUT TNI

(pelitaekspres.com)- BANDARLAMPUNG-Korem 043 Garuda Hitam Lampung mengajak coffee morning (kopi pagi) bersama awak media di Lampung, Senin (23/9/2019).
Danrem dalam kesempatan itu menerangkan kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Ke-74/2019.

Dalam sambutannya, Danrem 043 Gatam, Kolonel Inf. Taufiq Hanafi menjelaskan, bahwa kegiatan coffee morning ini merupakan rangkaian dari HUT TNI ke-74.

“Sebentar lagi kami akan melaksanakan Upacara HUT TNI Ke-74 tepatnya pada Sabtu, 5 Oktober 2019, dan ini bagian dari menyambut HUT TNI itu,” katanya saat memberikan sambutan di Ruang Ahmad Yani Makorem.

Menurutnya, Selain upacara, pada Rabu, 25 September 2019 Korem 043 Gatam akan melaksanakan bakti sosial yang dipusatkan di Kabupaten Tulangbawang. “Kegiatan itu seperti pasar murah, pengobatan gratis, donor darah dan lain-lain. Sehingga kegiatan bakti sosial tersebut akan kita pusatkan di Tulangbawang,” urainya.

Kemudian, pada Jumat 27 September 2019 pihaknya akan menyelenggarakan tarian massal sajojo yang bertempat di Lapangan Saburai Korem 043 Gatam, Kota Bandar Lampung. “Tari massal ini akan diikuti 5 ribu personel untuk menyemarakkan kegiatan tersebut. Itu kolaborasi semuanya dari TNI AD berserta istri, TNI AL berserta istri, Satuan Marinir beserta istri, TNI AU beserta istri, dan elemen masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan serentak se Indonesia, ” jelasnya.

Kegiatan tari massal tersebut akan dimulai pada pukul 07.00 WIB. Kemudian, pada Rabu, 2 Oktober 2019 Korem 043 Gatam yang bekerjasama dengan TNI AL akan melakukan penanaman pohon mangrove. “Ada juga penanaman mangrove 4.500 pada tanggal 2 Oktober 2019,” ujarnya.

Setelah itu, pada Sabtu, 5 Oktober 2019 pihaknya akan melaksakan upacara parade di Lapangan Saburai Korem 043 Gatam yang dimulai pukul 08.00 WIB.

“Setelah upacara parade, ada juga pameran Alutsisa (Alat Utama Sistem Pertahanan) di situ. Mungkin ada tank baja dari Marinir dan sebagainya,” tutupnya.

Sementara itu Danlanal Lampung, Kolonel Laut (P) Albertus Agung Priyo S, mengatakan, bahwa penanaman mangrove ini nantinya akan dipimpin oleh Panglima TNI secara serentak se Indonesia dan melibatkan seluruh masyarakat dan Pers, dalam rangka ulang tahun ke 74.

“Saya juga sudah mendapatkan surat perintah untuk pindah, tapi kemungkinan nanti setelah kegiatan ini selesai, dan semoga nanti pengganti saya yang baru lebih intens lagi dengan media, karena orangnya juga baik, semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar,” tandasnya.(sari)

DIBACA 5 kali

Check Also

Montir Terus Perbaiki Alat Berat Pasca Korban TMMD Reguler Banyumas

(pelitaekspress.com)- BANYUMAS- Hampir sepekan berakhirnya pembangunan infrastruktur berupa jalan beton 1,8 kilometer di Desa Petahunan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *